Mohon tunggu...
Ilmi Nuraini
Ilmi Nuraini Mohon Tunggu... 🌜

Mari berimajinasi

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mengkritik Novel Romansa Remaja Karya Rintik Sedu

14 Februari 2020   18:39 Diperbarui: 14 Februari 2020   18:36 26 0 0 Mohon Tunggu...

Kejutan adalah suatu hal yang tidak pasti, kamu tidak bisa memilih akan baik atau tidaknya kejutan itu. Ketika kamu mendapatkan kejutan yang indah ternyata dibalik itu semua ada kesedihan yang mengiringi dibelakangmu. Geez & Ann sebuah novel yang menceritakan kisah itu.

Novel ni menceritakan seorang remaja perempuan yang sangat menyukai es krim green tea, es teh tawar dan senang membaca buku terutama buku lima sekawan sambil mendengar alunan musik tanpa syair dengan seorang remaja laki - laki yang menyukai musik rock namun pendiam.

Semua berawal dari barisan paling belakang, seorang Gazza Chayadi (Geez) yang merubah hidup seorang Keana Amanda (Ann) dari sebuah alunan musik tanpa syair menjadi sebuah lagu yang utuh.

Geez adalah seorang laki - laki yang mengetahui semua mimpi - mimpi Ann. Walaupun, mereka hanya bertemu setahun sekali di pentas seni sekolah Ann. 

Geez juga selalu punya rencana - rencana untuk mewujudkan mimpi Ann dan rencanya itu selalu sama dengan apa yang telah Tuhan gariskan. Salah satunya yaitu memberikan Ann sebuah rumah pohon. Hingga pada satu waktu takdir mempermainkan mereka, karena pada saat itu rencana Geez berbeda dengan rencana Tuhan. 

Geez harus pergi ke Berlin untuk melanjutkan kuliahnya karena ia mendapat beasiswa. Setelah itu, Ann juga memilih untuk melanjutkan sekolah menengahnya di Yogyakarta, kota yang menurut Ann adalah kota teristimewa.

Pada awal tahun mereka berpisah mereka rutin berkomunikasi, tapi seiring tahun berganti Ann semakin jarang berkomunikasi dengan Geez. Ann merasa bahwa seolah - olah Geez memberinya teka - teki yang membuatnya ingin menyerah dengan hubungannya. Hingga akhirnya seseorang bernama Bayu berhasil masuk dalam kehidupan Ann dan dia mempercayakan hatinya pada lelaki itu. Lalu suatu hari, saat Ann ingin menyebrang Ann hampir tertabrak untunglah ada seorang laki - laki yang menolongnya, merekapun berkenalan dan semakin dekat.

Setelah bertahun - tahun tak mendengar kabar dari Geez dan bertahun - tahun menjalin hubungan dengan Bayu, Geez si dewa kejutan selalu menjadi bayangan dalam hubungan mereka. Hingga Ann menyadari bahwa ia masih mencintai Geez dan intuisinya mengatakan bahwa ia harus pergi ke Berlin untuk menyusul Geez dan menyelesaikan teka - teki yang telah di beri Geez lamanya sesampainya di Berlin, Ann tetap tak menemukan Geez. 

Namun, buku rahasia Geez menjadi petunjuk untuk memecahkan teka - teki dan mengakhiri ceritanya. Tetapi bukannya berakhir dan mendapat jawaban, Ann malah mendapatkan teka - teki baru hingga membawanya ke Poznan, dan sekali lagi rencana Geez tak sama dengan rencana Tuhan. Hingga akhirnya Poznan menjadi tempat perpisahan mereka tetapi karena cinta mereka dipertemukan kembali di Ibu Kota Indonesia.

Nadhifa allya ntsana atau dikenal dengan nama pena Rintik Sedu penulis novel Geez & Ann yang menyajikan sebuah kisah cinta remaja yang memberikan kesan berbeda bagi pembaca. 

Tokoh Geez dalam cerita ini digambarkan oleh sang penulis sebagai sosok pendiam yang tidak mudah untuk ditebak. Karena sosoknya ini membuat pembaca merasa ikut bingung dengan jalan pikirannya. Dan Ann digambarkan sebaga gadisi remaja yang mudah jatuh cinta jika diberi perhatian dan egois jika dia telah menganggap sesuatu miliknya. Juga Bayu yang digambarkan sebagai lelaki yang dewasa, terbuka dan pengertian kepada Ann. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x