Mohon tunggu...
Advisinvest Advisory
Advisinvest Advisory Mohon Tunggu... Lainnya - Investment advisor

Investment advisor. Helping boosting start-up to reach its maximum value

Selanjutnya

Tutup

Music

The Morbius Semakin Yakin dan Eksis Setelah Meraih Juara 3 Gonzaga Festival Band Remaja

17 September 2022   07:19 Diperbarui: 17 September 2022   15:22 174 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Masih ingat artikel sebelumnya yang mengulas The Morbius, band remaja berusia 12 -14 tahun yang bertekad untuk menjadi profesional di dunia musik dan bercita-cita mendunia? Kabar terbaru datang dari The Morbius. Band remaja ini berhasil menjuarai Festival Band Remaja di ajang Gonzaga Festival 2022 memperingati Lustrum ke tujuh Kolese Gonzaga Jakarta.

The Morbius satu satunya peserta dengan rata-rata usia personalnya jauh di bawah peserta-peserta lain, dan Gonzaga Festival 2022 ini merupakan panggung pertama bagi mereka tampil di hadapan publik.

Membawakan lagu wajib Cukup Siti Nurbaya ciptaan Ahmad Dhani dari Dewa19 dengan aransemen megah, diawali dengan suara brass section melalui keyboards dan memasukkan rap di tengah lagu dengan kocokan gitar funk, serta pukulan drum khas dipandu bass gitar, The Morbius berhasil memukau para juri yang juga merupakan musisi di dunia musik Indonesia.

The Morbius terpilih masuk dalam lima besar peserta dengan penampilan terbaik untuk maju ke babak berikutnya membawakan lagu pilihan. 

Di babak kedua, The Morbius membawakan lagu Creep milik Radiohead dengan aransemen yang sangat berbeda dari lagu asalnya. 

Dengan aransemen ini penampilan The Morbius diharapkan dapat menunjukkan skills masing masing personal, dimulai dari keyboardist, vocalist diikuti dengan klimaks permainan seluruh personel.

Di babak kedua The Morbius tampil nervous sehingga sebenarnya mereka tidak menampilkan performa terbaik mereka. Terdapat beberapa kesalahan kecil selama penampilan, dan hal tersebut menjadikan para personal merasa bahwa mereka tidak akan mampu masuk dalam tiga besar.

Namun kejutan datang karena panitia memutuskan The Morbius menjadi juara ketiga, di bawah The Sunseters, band sekolah SMA Marsudirini Bekasi (juara kedua) dan Hexana band sekolah asal SMA Kolese Kanisius (CC) Jakarta (juara pertama). Kedua band senior ini memang menunjukkan kelasnya sebagai performer layaknya band profesional. Sesuatu yang menjadi pemicu bagi The Morbius untuk menjadi lebih baik ke depan dan selalu bersemangat dan percaya diri untuk tampil di hadapan publik.

Saat ini The Morbius sedang dalam proses penyelesaian dua single mereka di studio, membawakan lagu mereka sendiri yang berjudul Get Up and Go!  dan Broken  dua lagu yang memiliki tema berbeda namun saling melengkapi sehingga jika dirangkai dapat menjadi suatu cerita. 

Tema remaja tentunya dengan aransemen musik yang diharapkan dapat menjadi ciri khas musik The Morbius.

The Morbius yang dibentuk pada tanggal 24 Juni 2022 beranggotakan Aditya (gitar), Jedi (drum), Ukail (bass), Freya (vokal), Angga (kibor) dan Nathan (vokal). Kecuali Ukail, mereka semua alumni SDK Tirtamarta Penabur Cinere yang saat ini 3 persobalnya adalah siswa SMP Pangudi Luhur Jakarta (Aditya, Ukail dan Freya) serta siswa SMPK Tirtamarta Penabur Cinere (Jedi, Angga dan Nathan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan