Mohon tunggu...
Khrisna Pabichara
Khrisna Pabichara Mohon Tunggu... Penulis - Penulis, Penyunting.

Penulis; penyunting; penerima anugerah Penulis Opini Terbaik Kompasianival 2018; pembicara publik; penyuka neurologi; pernah menjadi kiper sebelum kemampuan mata menurun; suka sastra dan sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Ingin Menidurkan Cemasku

23 Januari 2021   21:12 Diperbarui: 23 Januari 2021   21:36 288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pelukan itu menenangkan dan menyenangkan (Gambar: kompas.com)

1
Bolehkah sejenak kupinjam bahumu?
Aku ingin menidurkan cemasku
yang seharian memberati hati
sampai lupa arah jalan pergi

Kata pujangga, takada yang kalahkan
cinta dalam mengobati nestapa

2
Bolehkah sejenak kupinjam dadamu?
Aku ingin menyembunyikan tangis
karena kamar, ranjang, dan bantal
semalaman menolak air mataku

Kata pujangga, pelukan menyembuhkan
gelisah yang datang takkenal waktu

3
Bolehkah sejenak kupinjam doamu?
Aku ingin melangitkan harapan
seharian aku diburu luka, dicecar lara,
hingga hilang akal berkali-kali

Kata pujangga, cinta selalu telaten
menyimpan dan merawat harapan

Pemujarindu, 23 Januari 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun