Mohon tunggu...
Blasius Mengkaka
Blasius Mengkaka Mohon Tunggu... Guru - Guru.

Guru profesional Bahasa Jerman di SMA Kristen Atambua dan SMA Suria Atambua, Kab. Belu, Prov. NTT. The Winner of Topik Pilihan Kolaborasi Kompasiana "Era Kolonial: Pengalaman Mahal untuk Indonesia yang Lebih Kuat" dan Peraih The Best Konten Pada Kompetisi Klasmiting Kompasiana Periode Juli-September 2022.

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Bulan Purnama di Tanggal 10 September 2022, Menambah Gairah Hidup

3 September 2022   10:15 Diperbarui: 1 Oktober 2022   19:48 670 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Supermoon Tanggal 12 Agustus 2022 dari halaman rumah di Halibaurenes (Dokpri).

Akhirnya Bulan purnama akan muncul lagi dalam musim kemarau ini pada tanggal 10 September 2022. Menurut kalender Lunar, pada malam ini tanggal 03 September 2022 ini, bulan memasuki fase bulan kuartal pertama. Selanjutnya, Bulan purnama akan terjadi pada tanggal 10 September 2022 , lalu bulan fase kuartal terakhir jatuh pada 17 September 2022. Para astronom mengatakan bahwa pada saat Bulan purnama di tanggal 10 September 2022 nanti, bulan hanya berjarak 370.330 km dari bumi. 

Menambah Gairah Hidup

Bagaimana anda menggunakan kekuatan bulan untuk menambah gairah hidup? Sebenarnya Bulan purnama punya kekuatan efektif untuk menambah gairah hidup manusia. Ini tergantung kemampuan dan kemauan anda sendiri. 

Pada bulan September 2022 ini, kita sudah berada di musim kemarau. Apa yang menjadi kebutuhan pokok pada musim kemarau adalah kebutuhan akan air. Untuk itu diperlukan anda memiliki banyak sifat sensitif dan sifat halus. Karena air minum/mandi/masak punya sifat halus dan sensitif. Sifat-sifat manusia yang mengundang kesejukan harus kita ambil dari kekuatan Bulan purnama mengimbangi kondisi terik matahari saat siang.


Hari-hari menjelang Bulan purnama adalah kesempatan anda untuk menangani emosi, intuisi dan firasat pribadi anda. Intuisi yang kuat akan mengatasi kondisi emosi saat membuat keputusan yang sulit. 

Intuisi memperkaya tumbuhnya imaginatif anda. Di waktu malam ada embun. Tanda embun ini bagus karena itu memberikan kesejukkan dalam sanubari anda dan juga dapat memperkaya keterampilan artistik pribadi.

Oleh karena itu, siapkan waktu anda dan kondisi hati yang sesuai untuk menikmati Bulan purnama pada Tanggal 10 September 2022. Kondisi hati saat Bulan purnama akan membantu untuk mempertinggi imaginatif, karya kreatif dan kemampuan artistik.  

Tantangan

Tantangan anda selama Bulan purnama adalah hati-hati mengelola emosional anda. Jangan gegabah membuat keputusan. Agar emosi tidak menguasai anda. Sebab jika anda dikuasai emosi maka teman atau keluarga akan lebih marah lagi dari  anda, mungkin bisa sampai 10 kali lebih marah dari kemarahan anda. 

Jika anda belum menguasai emosi anda, sebaiknya anda menghindari reaksi spontan dalam kata-kata dan perbuatan. Silahkan anda membuat pilihan kata atau kalimat yang tepat pada saat anda berbicara dan berdebat.

Bulan purnama di Tanggal 10 September 2022 adalah bulan berburu dan bulan bagi para petani memanen. Bagi kita yang hidup di Indonesia, Bulan purnama kali ini adalah tentang panen dan pertumbuhan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan