Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA IOMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Siapkan Diri Anda Bermental Baja

29 November 2021   09:52 Diperbarui: 29 November 2021   10:02 127 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumberfoto:edi abdullah

"Jika Kamu Memberi saya waktu 6 jam untuk menebang pohon,Maka akan saya gunakan 4 jam untuk mengasah kapaknya."Abrahan Licoln

Alkisah Suatu hari seorang cucu minta nasehat kepada kakeknya"

"kakek apa rahasia hidup ini untuk bisa sukses" Ujar sang cucu.

"Rahasianya cucuku Cuma satu, miliki mental yang kuat maka dunia akan lemah sebaliknya jika engkau lemah maka dunia akan kuat" jawab sang Kakek Pung H Supu.

Benar sekali, dalam kehidupan dunia ini penuh berbagai rintangan dan tantangan, kita menyadari betul keinginan terkadang berbeda dengan harapan dan untuk mewujudkan sebuah impian maka kita butuk namanya daya juang, tanpa daya juang yang keras, maka mustahil terjal dan kerasnya dunia dapat kita lewati.

Itulah kunci dalam menata diri dan kehdupan ini yakni kita harus bersiap untuk memiliki mentalitas yang kuat, jangan takut dengan hinaan, jangan peduli dengan cacian , acuhkan orang yang memandang kamu remeh temeh, karena sejatinya jika engkau mentalitas yang kuat akan terbentuk dari seberapa seringnya engkau melewati tantangan, rintangan dan hambatan, bukan dari berapa usiamu namun sejauh mana engkau memaknai kehidupan ini.

Berikut ini tips untuk memiliki mentalitas kuat dalam menaklukkan dunia:

Pertama;Jangan pernah iri dengan kesuksesan orang lain, jika engkau ingin sehat secara mentalitas maka hilangkan sikap iri didalam hatimu, jika selama ini terkadang hati masih memiliki noda dalam bentuk perasaan iri kepada orang lain, maka saatnya rasa iri kita lepaskan caranya fokus kediri syukuri apa yang Anda miliki saat ini jangan fokus kepada apa yang dimiliki orang lain yang belum kita miliki,

Kedua,jangan biarkan orang lain mempengaruhi emosimu, artinya jaga cepat tersinggung dengan sikap dan ucapan orang lain ,jika orang lain meremehkanmu, maka jangan pernah mempeduikannya apalagi menyimpannya didalam hati, kendalikan emosimu bersikap amat bodoh ,proteksi dirimu dari ucapan orang lain yang bisa saja mempengaruhi emosimu, karena yang paling tahu dan mengenal dirimu yakni kamu sendiri, bukan dia.

Ketiga, jangan menyerah jika baru pertama kali gagal, ingat pesan kakek Pung Supu bahwa mentalitas yang kuat akan dibentuk dari semakin banyak masalah dan rintangan yang kau hadapi, karena berlian baru bekilauh setelah diasah,digosok,dibenturkan ratusan bahkan ribuan kali, demikian pula dirimu baru akan bersinar setelah diasah beberapa kali rintangan dan hambatan. 

Jika baru pertama kali gagal maka jangan terpuruk dan bersedih karena kesedihan hanya akan membuat hatimu menjadi gelap tertutupi kelamnya masalah, ayo bangkit kamu pasti bisa.....lanjutkan hadapi kegagalan dari gagal, bertemu gagal,lewati gagal, dan bertemu gaga lagi,hinggah jatah kegagalanmu habis maka disitu engkau bertemu kesuksesan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan