Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dua Kekuatan Besar yang Wajib Kendalikan Yakni Lisan dan Tangan

23 Oktober 2021   07:02 Diperbarui: 23 Oktober 2021   07:11 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

"Perjuangan terbesar dalam hidup ini ketika kita mampu menguasai dan mengendaikan diri sendiri" Lord edi abdullah

Dalam abad 5.0 saat ini,maka kita tentuya memahami bahwa salah satu prinsip kesuksesan terbaik dalam hidup ini adalah membangun sebuah Relationship,Relationship merupakan sebuah hubungan yang terbangun dnegan ornag lain dimana kita memiliki kemampuan untuk menjalin komunikasi dan menjaga Relasi dengan baik ,inilah kemampuan atau kompetensi yang tak akan pernah tertinggal peradaban.

Reoationship yang harmonis aka memudahkan kita untuk mencapai Goal yang kita inginkan karena pada prinsipnya sebagai makhluk sosial maka kita menyadari betu bahwa dalam kehidupan ini kita membutuhkan peranan orang lain untuk menggapai apa yang kita harapkan.

Ketidakmampuan menjalin relasi akan membuat kita sulit untuk bergerak dan meraih apa yang kita harapkan, ada dua hal yang wajib menjadi perhatian ketika kita membangun sebuah Relationship, Yang pertama adalah Lisan dan yang kedua adalah tangan.

Pertama Lisan, selama ini tentunya kita memahami bahwa Lidah memang tidak bertulang namun dia lebih tajam dari pedang, karena perkataan yang terlontar dari lidah akan mampu membuat hati terluka dan perasaan tergores yang tentunya proses penyembuhannya membutuhkan waktu yang lama dibandingkan dengan fisik yang terluka.

Karena itu jaga betul lisan ini, jangan sampai lisan ini menyebabkan luka dihati, karena lisanmu dapat menggambarkan karakter dan sikapmu, membentuk hubungan yang baik dengan orang lain tak terlepas dari cara kita melakukan komunikasi karena itu kemampuan komunikasi yang baik akan memudahkan kita untuk menjalin sebuah relasi.

Bahan dalam bisnis kemampuan sebuah negosiasi akan mamou mendatangkan keuntungan yang besar bagi perusahaan, dan negosiasi hanya bisa terwujud dari kekampuan komunikasi yang kita miliki yang akan tergambar dari ucapan dan perkataan,

Demikian pula profesi apapun yang and ageluti saat ini termasuk dalam pelayanan pubik maka kemapuan lisan yang baik dan lembut akan ternilai dari costumer yang kita layani, mungkin tanoa kita sadari sejatinya ketika kita bepergian dengan pesawat kita bisa menyaksikan langsung bagaimana para kru pesawat yang bersentuhan dengan pelanggan seperti pramugari, mengatur betul tempo,nada dan ucapannya kepada para penumpang pesawat yang mereka layani, mereka betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik.

Kedua yang wajib menjadi perhatian tangan, tangan bisa dikatakan simbol dari kekuatan atau kekuasaan karena itu jika Anda mendapatkan amanah untuk berkuasa maka jaga betul tanganmu, perjuagkanlah kepentingan rakyat,utamakan kepentingannya dibandingkan dengan kepentingan pribadi.

Tangan yang kita miliki jangan sampai menyakiti orang lain, apalagi jika melakukan korupsi atau sebaliknya mengambil hak orang lain yang bukan menjadi hak milik kita,.jaga tanganmu dnegan tanganmu mampu mengubah apapun apalagi jika kemudian dalam tangan sudah tergenggam harta ,tahta dan cinta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun