Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA IOMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Menjadi The Champion Butuh Dukungan Penonton

25 September 2021   13:27 Diperbarui: 25 September 2021   13:32 36 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menjadi The Champion Butuh Dukungan Penonton
sumberfoto: Lord edi abdullah

"Jika kata Itu adalah doa, maka katakan  ini setiap Pagi,Aku sehat, aku bahagia,aku beruntung, aku dikarunia Rezki yang berkah dan berlimpah, Rezeki yag datang dari segalah arah, aku bisa sukses, aku bahagia, aku mampu , aku hebat, aku bisa, dan aku mampu berbagi" Anonim.

Piala sudirman kini akan digelar esok hari 26 September 2021 di Finlandia, tentunya kita berharap para atlet terbaik bangsa yang sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia didunia kembali sukses meraih gelar juara dan membawah pulang piala Sudirman kembalih kepangkuan ibupertiwi.

Tentunya kita tidak sabar menyaksikan laga tersebut melalui layar kaca maupun melihat langsung perjuangan para atlet kita di arena lapangan pertandingan secara langsung ,mata bisa menyaksikan kegigihan mereka, kita tentunya harus memahami bahwa dalam meraih prestasi latihan merupakan salah satu kuncinya khususnya dalam olaraga.

Semakin sering seorang atlet berlatih maka kemampuannya juga akan semakin meningkat karena sudah menjadi terbiasa, lihat saja para bintang sepakbola mereka hampir setiap hari melakukan latihan rutinitas ,demikian halnya dalam olah raga badminton, latihan adalah jalan terbaik demi meraih sebuah prestasi.

Disisi lain selain latihan yang keras ,disiplin dan komitmen maka ada satu faktor yang dapat memacuh sebuah atlet memberikan kemampuan terbaiknya yakni Motivasi, motivasi laksana daya dorong yang mampu menggerakkan seseorang untuk meraih sebuah prestasi terbaiknya.

Motivasi sejatinya akan membuat Anda semangat, semangat yang berkobar inilah yang membuat setiap langkah kita tidak akan mampu dibendung oleh apapun bahkan gunungpun akan kita daki, Samudrapun akan kita lintasi demi mengejar sebuah harapan, semangat yang membara akan mampuh mengubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Semangat adalah energi terbesar yang tidak akan mudah dipadamkan jika sudah menyalah, namun sebaliknya semangat ini terkadang tidak bisa muncul pada saat tertentu dan situasi menentukan.

Dan tentunya kita menyadari bahwa salah satu penyemangat terbesar dalam bidnag olah raga adalah Penonton, yakinlah penonton atau supporter bisa menjadi penyemangat dalam sebuah kompetisi, maka wajar kemudian kita sering mendengarkan istilah bahwa dalam sebuah keseblasan Tim sepak bola maka pemain kedua belas adalah Penonton.

Supporter atau penonton adalah mesin daya gerak dalam memunculkan semangat bagi atlet yang bertanding termasuk para pejuang kita yang akan mewakili negara ini di Finlandia dalam arena Piala sudirman.

Maka kita dukung mereka ,bagi yang memiliki kemampuan ekonomi bisa hadir langsung di arena pertandingan, kehadiran penonton sangat dibutuhkan untuk memberikan semangat, selain itu dukungan bisa juga diberikan melalui Social media, mari kita berikan dukungan terbaik kita sehinggah para pejuang ini semakin memiliki motivasi yang tinggi untuk menjadi juara.

Penonton, penggemar akan mampu membakar semangat, akan mampu membuat mental menjadi kuat, membuat kepercayaan diri menjadi meningkat, membuat sebuah jiwa semakin bergelorah untuk meraih sebuah kemenangan dan menjadi The Champion.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan