Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA IOMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Hidup Bukanlah Janji namun Sebuah Komitmen

19 Mei 2021   12:47 Diperbarui: 19 Mei 2021   12:49 566 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

sumberfoto:ediabdullah

"Didalam dirimu terdapat sebuah kekuatan Dahsyat yang tertidur dialah Komitment" Ajibon 1982

Sebuah pencapaian dalam hidup akan tertujuh dan terarah jika dibalut dengan sebuah komitmen, namun membangu sebuah komitmen tidak semudah kita menyusun batu bata untuk membangun rumah maupun gedung, karena komitmen membutuhkan sebuah proses dan waktu,komitmen tidka muncul begitu saja namun komitmen akan terbentuk bersamaan dengan proses waktu yang terjadi.

Dalam Kamus besar Bahasa Indonesia Komitmen dijelaskan sebagai tindakan untuk melakukan sesuatu, sedangkan menurut Edi Abdullah Komitmen itu adalah sebuah sikap atau tindakan untuk konsisten melakukan sesuatu dan terus konsisten dan tidak dapat dipengaruhi oleh apapun dan kondisi apapun hinggah tujuan tercapai.

Jadi secara umum bisa dikatakan komitmen adalah sebuah kebulatan tekad untuk meraih suatu hal dan terus melakukan upaya untuk mencapainya, komitmen adalah modal yang sagat berharga yang wajib dimiliki oleh siapapun untuk meraih kesuksesan hidup dan kebahagiaan sejati.

Koitmen adalah permata berharga , jika engkau memilikinya maka orang-orang disekelilingmu pasti menyukaimu dna takjub dengan dirimu karena engkau memiliki permata berharga yang pernah dimiliki oleh Raja yang paling sukses sepanjang peradaban yakni Nabi sulaiman atau The king Of Salomon.

Dalam menjalin hubungan atau relasipun komitmen dibutuhkan termasuk menjalin cinta, seperti kata pujangga Tidak ada kesetiaan tanpa komitmen, dan cinta sejati pasti dibangun dari komitmen, komitmen bukan hanya janji ataupun kata manis yang terucap dari bibir namun komitmen adalah sebuah pembuktian dari sikap apa yang telah anda lakukan, demikian pula melawan korupsi butuh juga komitmen bersama, bukan hanya komitmen KPK semata namun segenap elemen bangsa.

Membangun komitmen pertanda engkau telah membuat harapan dan menetapatinya akan melahirkan integritas dan membuatmu menjadi orang yang akan mendapatkan kepercayaan, karena kepercayaanlah yang akan membuat karir dan bisnismu bisa melesat cepat.

Tidak akan pernah ada sebuah harapan yang besar tanpa dibangun oleh komitmen, dan komitmenlah yang kemudian menjadi awal dari sebuah perubahan namun harus diingat bahwa tantangan terbesar dari komitmen setelah terbangun adalah bagaimana merawat dan menjaga komitmen itu tetap ada

Disinilah letak kesulitannya merawat komitmen dan menjaganya, karena itu layaknya sebuah sebuah tanaman pada awal proses pertumbuhannya butuh perawatan dan perhatian yang besar jika tidak tanaman tersebut bisa saja mati menjadi layu sebelum berkembang dan berkuncup.

Merawat komitmen dan menjaganya memiliki peranan yang sangat besar dalam menumbuhkan komitmen itu sendiri , karena itu miliki tekad yang kuat seperti baja,laksana karang yang tetap tegak menghadap kelautan meskipun diterpa dan diterjang ribuan kali ombak lautan yang ganas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Tebar Hikmah Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan