Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Administrasi - Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA ILMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Mewaspadai Jebakan Zona Nyaman atau Comfort Zone

21 Februari 2021   08:37 Diperbarui: 21 Februari 2021   08:52 330
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumberfoto:akurasi.id

"Terkadang sebuah perubahan sejarah dimulai dari keterpaksaan"Ajibon 1982

Semangat Pagi Para Pembaca yang budiman, tentunya kita Menyadari Bahwa perubahan itu adalah sesuatu yang pasti terjadi, saat ini perubahan begitu pesat hampir terjadi dalam berbagai lini kehidupan, siapa menduga Dimasa Covid-19 ini membawah perubahan dan dampak yang besar hampir seluruh masyarakat dunia saat ini, telah terbiasa menggunakan masker dari sebelum masa pandemi masker hanya diperuntukkan buat tenaga kesehatan, namun saat ini masker menjadi kebutuhan pokok setiap warga dunia.

Demikianlah perubahan datangnya selalu tak disangka, namun ketika perubahan menghampiri dan anda belum siap untuk berubah maka yakinlah anda akan menjadi tertinggal dan menjadi penonton, siapa yang menduga dahulu Kodak menjadi perusahaan terbesar dunia, namun saat ini akibat perubahan yang besar terjadi kodak terpaksa mengalami penutupan,

Siapa yang menduga Nokia, BlackBerry dua Perusahaan yang bergerak dibidang bisnis alat komunikasi ini akhirnya tumbang juga karena perubahan, siapa yang mengira jika selama ini kegiatan pembelajaran atau sekolah berlangsung dalam kelas kini beralih secara daring, dengan memanfaatkan aplikasi yang ada seperti Zoom, tatap muka dan interaksi proses pembelajaran berlangsung didepan layar laptot maupun handphone.

Perubahan suatu Keniscayaan yang tak dapat dihindari, seperti kata Brian Tracy "If  You Don't Change Yo Will Die". Demikianlah perubahan jika anda tidak siap untuk Berubah maka anda harus siap untuk terlindas, karena itu kita harus siap untuk menghadapi perubahan dan jangan pernah takut dengan perubahan karena sebuah kemajuan besar selalu datang diawali dengan perubahan.

Kini saatnya anda membuka mata, untuk memulai perubahan, jika saat ini anda mengatakan saya sial, bernasib buruk, selalu gagal, kini saatnya anda untuk bangkit apa yang terjadi pada anda saat ini semuanya tidak terlepas dari keputusan-keputusan buruk yang sudah anda ambil, ya benar bukankah Hidup adalah Pilihan? Life is Chooice.

Jika anda menginginkan hasil yang lebih baik, maka anda harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi, tidak peduli anda berasal dari mana, namun yang harus anda fokuskan dan pedulikan yakni mau kemana anda sebenarnya, Perubahan diri adalah jalan yang terbaik untuk menggapai masa depan yang anda impikan.

Jika selama ini anda menginginkan sesuatu namun belum tercapai ,maka saatnya anda menggunakan cara yang lain untuk mengejar harapan tersebut, ingat anda tidak akan pernah mendapatkan hasil yang berbeda jika masih menggunakan cara yang sama, seperti kata bijak dari Les Brown yang telah mengingatkan kita semua bahwa " To Achieve something you have Never achieved before, you must became someone you have never been before" yang artinya jika anda ingin mencapai sesuatu yang belum pernah anda dapatkan sebelumnya, maka anda harus menjadi seseorang yang berbeda dari sebelumnya.

Salah satu hal yang anda harus anda lakukan untuk memulai perubahan yakni keluar dari jebakan Zona nyaman, kenapa zona nyaman ? karena Zona nyaman mampu mematikan daya perubahan yang anda miliki, ketika anda sudah merasa nyaman dengan kondisi saat ini, maka disitulah jebakan Zona nyaman padahal sejatinya perubahan terjadi ketika anda berada pada zona tidak nyaman, sama persis ketika anda duduk diatas kursi misalnya, ketika anda merasah tidak nyaman lagi maka apa yang anda lakukan? Benar tentunya mengubah posisi duduk atau sebaliknya meninggalkan kursi tersebut.

Dulu mungkin sering anda  jumpai dijalanan atraksi topeng monyet, namun sadarkah anda bahwa monyet yang beratraksi tersebut adalah monyet yang sudah terlatih oleh pawangnya selama beberapa tahun, meskipun awalnya liar dan berasal dari hutan namun setelah dirantai dan dikurung akhirnya menjadi jinak meskipun awalnya merontah dan menolak,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun