Mohon tunggu...
Edi Abdullah
Edi Abdullah Mohon Tunggu... Bekerja Sebagai Widyaoswara Pada Lembaga Administrasi Negara

RIWAYAT PEKERJAAN.\r\n1. DOSEN PADA UNIVERSITAS INDONESIA TIMUR TAHUN 2008-2011.\r\n2.DOSEN PADA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR. TAHUN 2008.\r\n3. DOSEN PADA STIH COKROAMINOTO TAHUN 2009-2012.\r\n4. DOSEN PADA STMIK DIPANEGARA TAHUN 2009-2012.DENGAN NOMOR INDUK DOSEN NASIONA(.NIDN ) 09101182O1. \r\n6.BEKERJA SEBAGAI ADVOKAT PADA TAHUN 2008-2011.\r\n7. BEKERJA SEBAGAI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI PKP2A II LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA RI. SEJAK TAHUN 2011-SEKARANG\r\n.\r\nPENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK,HUKUM, POLITIK LAN MAKASSAR, WIDYAISWARA BIDAnG HUKUM LAN MAKASSAR\r\n\r\nKARYA IOMIAH ;BUKU PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN DALAM SISTEM PERADILAN PIDANA,merobek demokrasi\r\nFROM PINRANG TO MAKASSAR\r\n\r\

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Cara Jitu Menjadi PNS/ASN Melalui Jalan Langit

17 Februari 2021   05:51 Diperbarui: 17 Februari 2021   06:16 143 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Jitu Menjadi PNS/ASN Melalui Jalan Langit
sumberfoto:koleksiperibadi

"Hakikat Menjadi PNS itu Pengabdian, Jadilah Pelayan dan Hamba yang terbaik Bagi masyarakat" Ajibon 1982

Semangat Pagi para Pembaca yang budiman, pada artikel kali ini akan mengangkat tema pembahasan yakni jalan langit menjadi PNS atau ASN, Menjadi PNS tentunya masih menjadi impian para pencari kerja saat ini, bahkan ribuan Sarjana setiap tahunnya berlomba untuk menunggu proses pendaftaran penerimaan CPNS diberbagai intstansi Pemerintahaan baik dipusat maupun didaerah.

Bisa disimpulkan bahwa Menjadi PNS adalah harapan dan profesi paling Favorit yang diperebutkan ribuan pelamar kerja setiap tahunnya, menjadi PNS memang menjanjikan berbagai Fasilitas dan gaji yang lumayan tinggi bisa dikantongi setiap ASN dalam setiap bulannya, inilah daya tarik profesi ASN salah satunya yakni Penghasilan Yang tetap.

Namun kita harus menyadari bahwa PNS itu adalah Pekerjaan yang sangat Mulai PNS biasa juga disebut Publik Servant, yang artinya pelayan, karena itu siapapun anda jika ingin menjadi PNS maka bersiaplah untuk bekerja menjadi pelayan yakni memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,

Menjadi PNS harus wajib memiliki kesetiaan tertinggi kepada Pancasila, NKRI, UUD 1945 serta Pemerintah, PNS harus memiliki kedisiplinan yang tinggi, dan harus mampu melaksanakan fungi utamanya sebagai ASN Yakni menjadi perekat pemersatu bangsa, Pelayan Publik serta Pelaksana kebijakan publik.

Berikut ini adalah Tips Untuk menjadi ASN:

Pertama, Berdoa, jika anda ingin menjadi PNS maka langkah yang pertama yang harus anda lakukan adalah berdoa , berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa ketika engkau berdoa semoga Tuhan YME mengabulkannya dan menolong setiap langkahmu untuk Menjadi PNS. Sebuah keajaiban terkadang terjadi dalam setiap hidup sesuai Skenario Tuhan YME, Kalau Tuhan sudah Menolong langkahmu maka tidak ada siapapun yang bisa menguburkan impianmu.

Kedua, Untuk menjadi PNS tentunya butuh standar perekrutan yakni minimal sarjana (SI), atau untuk sekolah kedinasan minimal lulus SMA, karena itu tuntutlah ilmu terlebih dahulu dibangku pendidikan, bersungguh-sungguhlah untuk belajar, karena kelak suatu saat ilmu yang anda dapatkan akan berguna bagi dirimu, bangsa dan negara.

Ketiga, Lakukan Persiapan, yakni persiapkan diri anda untuk menghadapi seleksi CPNS, persiapan yang matang tentunya akan menghasilkan hasil yang terbaik, karena itu rajinlah untuk belajar dengan memperlajari berbagai buku-buku yang membahas tentang soal-soal ujian CPNS, sehinggah memberikan gambaran kepada anda tentang tes tertulis CPNS itu seperti apa,

Selain itu persiapkan juga kesehatan rohani dan jasmani anda karena untuk beberapa Formasi jabatan CPNS seperti misalnya Bekerja Dikementerian Hukum dan HAM maupun dikejaksaan ada Tes Fisik yakni berlari dan sebagainya.

Keempat, Siapkan Berkas anda, untuk menjadi CPNS pada proses seleksinya akan ada persyaratan administrasi seperti misalnya kartu kuning, SKCK dan lainnya maka jangan lupa persiapkan berkas anda sebaik-baiknya cari info berkas apa saja yang dibutuhkan, karena biasanya informasi penerimaan CPNS haya berlangsung beberapa hari, dengan memenuhi berkas administrasi secara lengkap maka anda dipastikan lulus untuk ketahap selanjutya yakni tes tertulis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN