Mohon tunggu...
15 JIHAN AZZAHRA
15 JIHAN AZZAHRA Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi saya itu mendengarkan music, membaca buku, menonton film

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

23 September 2022   09:11 Diperbarui: 23 September 2022   09:20 1527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamu'alaikum wr.wb.

Perkenalkan nama saya jihan azzahra dari program studi akuntansi. Dan inilah peta kehidupan yg saya buat. Peta kehidupan adalah sebuah gambaran mengenai arah atau rute yang akan kita tempuh untuk mecapai tujuan. Saya membuat peta ini sebagai bentuk gambaran saya dalam menjelaskan tentang apa yang saya akan tempuh nantinya kalau nanti bisa terlaksana dengan baik. Peta kehidupan ini sendiri dapat membantu kita dalam mengambil langkah langkah yang harus kita tempuh untuk mencapai tujuan yang kita inginkan dan mengantisipasi semua kemungkinan yang ada tersebut. Tujuan dalam kehidupan tidak akan terlaksana tanpa adamya kerja keras, ridho orang tua dan berdoa kepada Allah swt. Maka dari itu sebelumm kita melakukan sesuatu haruslah berusaha semaksimal mungkin, meminta restu kepada orang tua dan diiringi doa kepada allah.

Sebelum saya daftar ke Uhamka saya sempat mendaftarkan diri ke universitas lain, tetapi tidak lolos. Saya merasa tindakan yang saya lakukan itu kurang bersungguh sungguh dalam menggapai universitas yang saya impikan itu. Saya belajar dari kesalahan saya sebelumnya bahwa jika mau meraih cita cita atau impian kita harus berusaha semaksimal mungkin. Saya daftar ke Uhamka jurusan akuntansi karena mungkin saya bisa mendalami atau menambah pengetahuan dari salah satu materi ekonomi pada saat SMA di jenjang kuliah ini. Setelah mendaftar saya bertemu banyak orang yang saya kenal dan juga mendapat teman baru yang sangat seru. Harapan saya saat masuk uhamka saya bisa membanun relasi yang lebih baik lagi, karena relasi itu penting bagi kehidupan contohnya kita bisa mengetahui apa saja yang kita tidak ketahui, kita bisa juga mengetahui lowongan pekerjaan atau sebagainya, dan juga bisa mendapatkan ilmu baru.

Saya berharap di uhamka saya bisa lebih aktif lagi dan mengikuti organisasi organisasi yang ada di uhamka, tujuannya untuk menambah teman baru dan juga memperluas wawasan yang belum saya ketahui sebelumnya, dan juga mengenal kating kating yang ada di dalam organisasi tersebut. Saya juga berharap di uhamka ini saya dapat mengikuti program kampus dan juga magang ditempat yang bisa dijadikan inspirasi jika sudah bekerja nanti.

Saya ingin di uhamka nanti bisa menjadi pribadi yang lebih unggul dan juga bermanfaat bagi orang banyak nantinya. Saya juga ingin mengasah soft skill dan hard skill yang ada di dalam diri saya selama diuhamka, supaya jika nantinya setelah keluar dari uhamka saya bisa menggunakan skill yang sudah saya asah sebelumnya. Selanjutnya saya akan mempertahankan nilai agar tetap stabil dengan cara belajar lebih giat lagi, harus menggunakan waktu sebaik mungkin, bertanya saat dosen memberikan waktu untuk bertanya, dan juga aktif saat jam matkul berlangsung.

Harapan saya setelah lulus dari uhamk adalah bisa lulus tepat waktu dan diberi kemudahan dalam proses skripsinya, lulus dengan IPK yang memuaskan setidaknya 3,5 dan juga bisa meraih gelar camlaude, bisa menjadi akuntan yang professional, diterima kerja di perusahaan besar dan mendapat gaji yang memuaskan, bisa mempunyai usaha sendiri dan membuka lowongan kerja bagi orang orang yang sedang kesusahan mencari pekerjaan diliuar sana. Sekian dari  saya, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun