Mohon tunggu...
Yogi Adi Prasetya
Yogi Adi Prasetya Mohon Tunggu... -

orang yang punya mimpi dan selalu ingin mewujudkanya.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Seberapa Keras Kamu Berusaha?

4 Agustus 2013   19:30 Diperbarui: 24 Juni 2015   09:37 472
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

katanya kalau mau/ingin sesuatu kita harus berusaha dengan keras untuk mendapatkanya


tapi apa selalu apa yang kita dapatkan sebanding dengan apa yang kita usahakan..? dan apa semua orang harus berusaha untuk mendapatkan sesuatu..?

jawabanya "tidak selalu", ada orang yg susah payah untuk mendapatkan sesuatu, ada juga yg gampang banget untuk mendapatkan sesuatu yg sama, bahkan tanpa usaha/sedikit usaha.

contohnya:

ada yg harus nabung dulu buat beli smartphone, tapi ada jga yg dengan gampangya tinggal minta duit orang tua untuk beli smartphone.

ada yg susah payah belajar dan berangkat kuliah setiap hari buat mendapat nilai bagus, ada yg jarang kuliah & belajar sebentar tapi nilainya bagus.

itu contoh sederhana dan sering kita lihat di lingkungan, selalu ada orang-orang yg sudah bekerja keras dan ada orang yang sedikit usaha tapi hasilnya sama.

ada teman bilang, kalau itu semua tergantung kebertungan kamu, kalau beruntun terlahir sebagai orang pintar, tanpa perlu bersusah payah belajar banyak sudah mengerti, ada yang beruntung terlahir di keluarga kaya raya, tanpa perlu lama menabung sudah dapat membeli barang yang diinginkan.

tapi untuk kasus lain, keberuntungan tidak berlaku, ada situasi dimana kondisi seseorang sama, dengan usaha sama, tapi hasilnya berbeda, yaitu mungkin dari ibadah kita kepadaNYA masih kurang dan amal baik kita masih kurang sehingga langkah kita untuk mendapatkan sesuatu sedikit terhalang,

memang kalau usaha juga harus diimbangi dengan berdoa, karena usaha tanpa berdoa adalah sombong dan berdoa tanpa berusaha adalah sia-sia.

jadi ketika punya keinginan kalian harus tau seberapa keras kamu berusaha, dan berdoa.

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun