Mohon tunggu...
Suryanto Rauf
Suryanto Rauf Mohon Tunggu... Jurnalis - Bumi Ku Adalah Bumi Manusia

Bumi manusia

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

BEM UTSU Menggelar Pelatihan Jurnalis bersama Detik Manado

7 Maret 2020   12:14 Diperbarui: 7 Maret 2020   13:18 26 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BEM UTSU Menggelar Pelatihan Jurnalis bersama Detik Manado
Sesi foto Pengurus BEM UTSU dan peserta pelatihan Jurnalis bersama kedua Narasumber

Manado, Kamis 05/03/2020, Badan eksekutif Mahasiswa UTSU ( Universitas Teknologi Sulawesi Utara ) lebih tepatnya dua hari yang lalu, telah melaksanakan sebuah kegiatan pelatihan jurnalis di dalam kampus UTSU. Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan Edukuasi terkait profesionalisme kerja seorang jurnalisme, kegiatan tersebut tidak hanya di hadiri oleh Mahasiswa UTSU, terlihat ada juga beberapa peserta dari kalangan tenaga pengajar ( Dosen- dosen UTSU ) yang sempat hadir untuk mendengarkan materi yang di sajikan oleh Dua Narasumber yang di undang dalam acara tersebut.

Kegiatan pelatihan jurnalis yang diselenggarakan oleh BEM UTSU tersebut mengundang Dua orang Wartawan Senior Sulut,pertama Bang Yoseph E Ikanuben, beliau selaku mantan Ketua Aji Manado dan majelis Etik Aji Manado, yang juga menjabat sebagai Ahli Pers dan Dewan pers, beliau menjelaskan Sejarah Jurnalisme dan Kode Etik seorang Jurnalis. juga pemateri kedua Bang Agustinus Hari selaku Ketua AMSI sulut dan juga ketua bidang pendidikan Aji Manado. Beliau berbicara tentang Apa manfaat dari sebuah media Online antar peluang dan tantangan di dalamnya, dan juga beliau memberikan tata cara penulisan berita yang baik dan benar.

Kegiatan tersebut berjalan dengan sangat baik meskipun di awal-awal acara terlihat agak kurang menarik, tapi setelah acara kegiatan dimulai dan terjadi dialog yang cukup interaktif antara Kedua Narasumber dengan Mahasiswa yang bertindak sebagai peserta.

Akhirnya kegiatan terus berjalan dengan semakin baik dan kemudian di tutup dengan harapan yang disampaikan oleh  bang  Yoseph selaku Nasumber bahwa harapannya "semoga kegiatan pelatihan jurnalis ini bisa bermanfaat untuk seluruh peserta pelatihan yang menghadiri kegiatan tersebut ( Yoseph).

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x