Mohon tunggu...
ALYA ALIMUN NISA
ALYA ALIMUN NISA Mohon Tunggu... Bidan - Awali semua sengan basmallah

Nama : Alya Alimun Nisa NIM : 1250020018 Prodi : D-III Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Aktivitas Keseharianku Selama Pandemi Covid-19

4 Mei 2021   08:11 Diperbarui: 4 Mei 2021   08:32 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr.wb teman-teman onlineku

Yuk simak ceritaku..

Pandemi Covid-19 memang mengubah seluruh aktifitas semua orang termasuk aktifitas keseharianku. Dan akhirnya semua aktifitasku hanya dilakukan dirumah saja. Tetapi, walaupun jadwal aktifitasku berubah. Pastinya aku tetap bangun jam 04.00 WIB, kemudian aku dan keluargaku seperti biasa solat berjamaah di masjid. Setelah itu, seperti biasa aku membaca Al-Qur'an sampai aku rasa cukup. Lalu terkadang aku tidur sebentar sampai jam 05.58 WIB. Lalu lanjut dengan membersihkan kamar dan halaman kamar seperti menyapu, mengepel, dan membuang sampah. Kemudian aku mandi. Nah, setelah mandi tuntas terselesaikan, pastinya aku langsung mulai aktifitas rutin ku yakni Kuliah Online. Yaa, seperti biasa aku mulai kuliah dari jam 07.00 sampai 14.40 atau bahkan lebih. Walaupun pandemi sangat mengganggu aktifitas kuliahku, karena memang kuliah ku menuntut untuk selalu praktik, tetapi aku tetap semangat dan menjalani dengan senang hati.

Seiring berputarnya jarum jam, akhirnya jam istirahat kuliah tiba, rasanya aku senang sekali, karena pasti aku bisa makan, sholat dhuhur, dan bersantai sejenak. Kemudian lanjut dengan mata kuliah yang bermacam-macam.

Setelah semua aktifitas pagi hingga siang sudah selesai, aku langsung bergegas mengambil air wudlu untuk melaksanakan solat asar. Kemudian, aku membantu nenek untuk mengurungi bebek ke dalam kandang. Setelah itu, aku langsung bergegas mandi. Lalu setelah mandi, aku main hp sebentar. Sekitar 10 menit kemudian, aku turun ke bawah untuk menunggu adzan maghrib sambil menonton televisi. Ketika adzan sudah berkumandang, aku segera mengambil air wudlu dan kembali ke atas untuk melaksanakan sholat maghrib. Kemudian dilanjutkan dengan berdzikir, berdoa, dan membaca Al-Qur'an. Tidak lama kemudian adzan isya' berkumandang, aku langsung mengambil air wudlu lagi. Lalu setelah adzan selesai, aku langsung melaksanakan sholat isya'. Setelah itu, aku mulai belajar dan mempersiapkan materi yang akan dipraktikan keesokan harinya. Lalu ketika jam sudah menunjukan pukul 09.25, aku langsung turun dan menuju ke kamar mandi untuk menggosok gigi dan mencuci muka. Setelah itu, aku kembali keatas. Lalu sebelum tidur tentunya minum air putih terlebih dahulu lalu matikan lampu dan tidur.

Terimakasih yaa teman-teman online ku sudah mau membaca aktifitas keseharian ku..

Wassalamualaikum 😊

Tulisan ini dibuat sebagai pemenuhan tugas Bahasa Indonesia

Dengan dosen pengampuh Bapak Rudi Umar Susanto, M. Pd

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun