Mohon tunggu...
1250020016 RAHMA NAZILAH MAHU
1250020016 RAHMA NAZILAH MAHU Mohon Tunggu... Mahasiswa - Rahma Nazilah Mahu (1250020016) D3 Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Assalamualaikum wr.wb perkenalkan saya Rahma Nazilah Mahu, saya ingin belajar berkarya dengan tulisan saya di kompasiana ini Terima Kasih Wassalamuaaikum wr.wb

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kuliah Daring Mahasiswa Kebidanan

6 Mei 2021   04:11 Diperbarui: 6 Mei 2021   04:16 295
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr.wb

Hari ini Rahma Ingin cerita aktivitasku sebagai mahasiswa kebidanan selama kuliah Daring. Tulisan ini untuk memenuhi tugas bahasa Indonesia ku tentang aktivitas sehari-hari yang di berikan dosen ku bapak Rudi Umar Susanto, M. Pd.

                                                                          KULIAH DARING MAHASISWA KEBIDANAN

                Pagi hari pukul 04.15 WIB aku bangun tidur kemudian shalat subuh, setelah itu aku belajar untuk kuliah hari ini sambil sarapan roti dan susu. Sekitar 06.40 WIB aku mandi, setelah itu aku buka laptop ku untuk persiapan kuliah.

               Pukul 07.00 WIB aku mulai kuliah  dan kadang di tengah kuliah di kasih tugas dadakan. Selama aku kuliah untuk makan sehari-harinya aku masak sendiri, namun kadang aku juga beli untuk lauknya. Sekitar pukul 12.00 jika tidak ada perkuliahan lagi (sudah selesai) saya pergi belajar di BPM di samping tempat kost ku, karena aku kenal dengan asisten Bidan disitu dan Mbak nya juga ngijinin aku jika beajar disitu.

              Kita sebagai anak kost dengan keluarga dari ekonomi menengah seperti saya harus pintar-pintar dalam menghemat. Kalau aku sendiri cara menghemat ku seperti ini: Ketika kita kumpul sama teman-teman di kafe untuk kerja tugas, aku cari harga makanan dan minuman yang harganya murah dan bisa mengenyangkan; mencatat setiap hari pengeluaran kita tujuannya agar aku mengetahui pengeluarkan selama sebulan sehingga bulan depan kita bisa lebih irit; jika makan dan mencuci bisa dilakukan sendiri tidak perlu beli dan laundry; membuat banyak tabungan walaupun punya ATM agar ketika ada pengeluaran dadakan tidak langsung ambil di ATM.

               Sekitar pukul 15.30 WIB kuliah daring ku sudah selesai, namun tugas juga selalu ada. Kemudian aku mandi dan shalat ashar, jika besok ada praktikum aku menyiapkan alat-alatnya seperti stetoskop, suntikan, spygmanometer dll. Aku praktikum yang seharusnya dengan menggunakan lab kampus namun dengan kuliah daring ini praktikumnya pakai boneka dan alat seadanya.

               Pada jam 18.00 WIB aku shalat magrib terus mngaji sambil menunggu waktu isya sambil belajar buat praktikum besok. Setelah shalat isya aku makan, kemudian belajar sambil persiapkan alat praktikum. Sekitar pukul 23.00 WIB aku tidur dan aku bangun pukul 03.00 WIB untuk shalat tahajud.

Semoga cerita ku tentang aktivitas kesehaiannku ini dapat bermanfaat bagi para pembaca terutama untuk para mahasiswa rantau.

Terima Kasih

Wassalamualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun