Mohon tunggu...
1250020016 RAHMA NAZILAH MAHU
1250020016 RAHMA NAZILAH MAHU Mohon Tunggu... Mahasiswa - Rahma Nazilah Mahu (1250020016) D3 Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Assalamualaikum wr.wb perkenalkan saya Rahma Nazilah Mahu, saya ingin belajar berkarya dengan tulisan saya di kompasiana ini Terima Kasih Wassalamuaaikum wr.wb

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Weekend Produktif Mahasiswa

4 Mei 2021   21:03 Diperbarui: 4 Mei 2021   21:13 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum wr.wb

Perkenalkan nama saya Rahma Nazilah Mahu, biasanya di panggil Rahma. Saya Mahasiswa D-III Kebidanan Universitas NU Surabaya. Hari ini Rahma ingin berbagi cerita tentang keseharian ku selama libur Kuliah sebagai mahasiswa rantau dikost an. Tulisan ini untuk Memenuhi tugas Bahasa Indonesia yang dikasih dosen ku, Bapak Rudi Umar Susanto, M. Pd

WEEKEND PRODUKTIF MAHASISWA

 Aku bangun tidur pada jam 04.15 WIB setelah itu shalat subuh, zikir dan mengaji. Ada sebuah zikir yang sering kuterapkan setiap hari bunyinya seperti ini "Hasbunaallah wa nikmal wakil lahaullah walla quwata illaabillah". Kemudian jika tidak mendung aku jalan pagi sambil belanja di warung, jika pakaian kotor ku banyak aku pun mencuci baju setelah itu aku mandi dan kemudian shalat dhuha.

Setelah shalat dhuha aku bersih-bersih kamar kemudian aku masak untuk makan hari ini. Karena Aku mahasiswa jadi Weekend ku hari sabtu dan hari minggu. Selama weekend ku manfaatkan waktuku dengan mengikuti Seminar baik yang diadakan di dalam kampus ataupun kampus luar dengan tema yang berhubungan dengan kesehatan dan kebidanan. Di kampus Aku juga iku UKM (ekstrakulikuler) English Chatting Club, jadi di samping itu aku juga mengikuti kegiatan yang diadakan di luar kampus seperti ikut kursus yang di buat oleh suatu lembaga kursus dan ikut lomba TOEFELyang diadakan di luar kampus. Selain itu juga karena kostan ku dekat dengan Bidan Praktik Mandiri (BPM) aku menyempatkan waktuku untuk belajar kesitu, karena aku kenal dengan asisten bidan disitu.

Ketika weekend jika aku tidak ikut kegiatan aku gunakan waktu ku untuk belajar dan mengerjakan tugas-tugas dari kampus. Siang harinya sektar jam 12.30 WIB. Aku shalat zuhur dan makan siang, lalu jika tidak ada tugas aku sekalian tidur siang. Sekitar jam 14.45 WIB aku bangun terus shalat asar dan sorenya aku mandi. Biasanya ketika barang bulanan ku habis (odol, sikat, beras  dan lain-lain) aku bersama teman-teman kostku jalan-jalan, makan dan belanja bulanan di Royal Plaza Surabaya. Karena tempat kostku sangat dekat dengan mall plaza Surabaya jadi kita pergi kesana denga jalan kaki. Ketika pukul 18.00 WIB aku shalat magrib setelah itu mengaji, biasanya jika  magrib masih di Royal Plaza aku dan teman-teman ku shalat di masjid Royal. Setelah Shalat isya kita makan sama-sama di di teras balkon kost. Setelah shalat isya aku nonton Tv terus aku tidur. Sekitar jam 02.00 WIB aku bangun Shalat Tahajud.

Kita harus dengan baik karena "waktu adalah pedang" artinya jika kita tidak memanfaatkan waktu dengan baik, waktu kita yang sebelumnya akan hilang secepat tebasan pedang. Ingat!!! Hargailah Waktu  

Terima Kasih Untuk para pembaca sudah mau mendengarkan cerita aktivitasku selama libur kuliah

Wassalamualaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun