Mohon tunggu...
Fia Gaul
Fia Gaul Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Perubahan Desa Bondowoso Dulu dan Sekarang

14 Maret 2018   09:14 Diperbarui: 14 Maret 2018   09:59 480
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dari segi sosial masyarakat desa saya sangatlah baik misalnya bila ada salah satu tetangga mengadakan acara-acara dirumahnya, para tetangga-tetangga akan langsung membantu tuan rumah, itu yang samapai saat ini tetap kental didesa saya.

Adapun kerja bakti didesa saya padahal dulunya tidak ada kerja bakti desa mungkin karena melihat kondisi desa yang semakin tidak enak dipandang dan sekarang ini diadakanlah kerjabakti bersih-bersih desa, berkat kegiatan itu pula kerjasama dan kerukunan antar tetangga semakin erat.

Ada pula tentang menikah dini, karna mungkin di desa saya itu semakin kedepan banyak anak muda yang pergaulannya tidak terkontrol dan akhirnya menjadi hal negatif, seperti hamil di luar nikah,mabuk-mabukan, dan balapan liar.

Dari segi ekonomi masyarkat desa saya mayoritas berpencaharian petani karna didesa saya banyak sekali sawah, samapai-samapi anak para petani ikut bertani mengkuti jejak orang tuanya. Dulu di desa saya hanya ada toko tapi sekarng beriringnya waktu dibangun lah alfamart dan indomaret, toko yang dulu bisanya rame sekarang cuman tinggal nama saja, kebanyakan orang membeli kebutuhan di alfamart dan di indomaret.

Dari segi pendidikan didesa saya sangat baik sebenarnya, tapi karna didesa saya pergaulannya bebas dan merajalela sangat, membuat para anak muda sekrang malah berhenti sekolah dan akhirnya nikah muda banyak sekali anak muda desa saya yang nikah muda. Padahal pendidkan di desa saya sangatlah baik tapi masyarakt desa saya tidak menganggap pendidikan sebagai pokok dari msayarakat desa saya.

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun