Mohon tunggu...
Immanuel Mario
Immanuel Mario Mohon Tunggu... Penulis

Blogger

Selanjutnya

Tutup

Novel

Kegelisahan Hidup

27 Juni 2020   10:04 Diperbarui: 27 Juni 2020   10:00 16 5 0 Mohon Tunggu...

Dipikiran orang apa yang menjadi keinginan jawabannya adalah aku ingin hidup dengan senangnya hati yang tak ternilai. Tapi, setelah itu, mulai goncang akan masa depan walau sebenarnya masa depan sudah terlihat sejak masih kecil dari keahlian yang dimiliki itu membuktikan bahwa yang dilakukannya bisa melampaui dengan proses yang begitu panjang dan rumit. Ini pembuktian bahwa sukses untuk orang lain, disisi lain ada juga yang mengatakan bahwa aku ini siapa dimata mereka? hidup aku bagaimana? 

Sulit untuk menjawab hal ini. Bahkan siapapun yang merasakan hal yang sama menyadari bagaimana menjalankannya untuk masa depan yang lebih baik walau ada tantangan yang menyangkal kita tidak bisa melakukan apa yang kita lakukan justru kita lakukan demi hal baik bukan hal buruk.

Kita jangan ikut - ikutan hal yang menghancurkan hidup kita (misalnya : narkoba, seks diluar nikah bahkan membunuh) itu tidak baik dalam hidup kita bahkan lingkungan sekitar karena dapat menghancurkan segala cita -cita yang kita impikan, yang kita wujudkan sia - sia harus menjalankan proses hukum dengan sedimikian rupa karena kitanya yang tidak bertanggung jawab akan hidup dan perbuatan yang kita lakukan tersebut memalukan keluarga karena hukuman yang kita jalani. 

Itu sebab dari hal ini kita bisa mengambil pembelajaran bahwa kita hidup di dunia ini untuk apa dan apa yang menjadi hak dan kewajiban kita di dunia ini sudah merubah dirimu atau hanya khayalan semata- mata untuk kepuasan diri tanpa memikirkan hidup orang.  

Apakah kita seperti ini terus? tidak, karena kita memiliki masa depan yang baik untuk hidup kita nantinya. 

SIAPAKAH AKU ? 

HIDUP YANG PENUH ARTI ATAU CUMA -CUMA DEMI SENSASI?

 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x