Mohon tunggu...
Humaniora

Karakter Generasi Milenial

16 November 2017   21:08 Diperbarui: 16 November 2017   21:11 2292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hello sobat jumpa lagi dengan saya di artikel ini semoga kalian para pembaca tidak bosan-bosan untuk membaca tulisan saya. Oke guys, saya akan menuliskan tentang beberapa karakteristik generasi millenial.

Yang pertama para generasi millenial atau kita ini selalu terhubung dengan media.

Menurut riset lebih dari 90% generasi sekarang adalah orang-orang yang paling sering atau selalu terhubung dengan media sosial. Namun, yang dilakukan di media sosial hanya sekidar menunjukkan eksistensi mereka atau hanya sekedar untuk mencurahkan isi hatinya saja.

Yang kedua tidak bisa jauh dari gadget.

Nah kalo yang satu ini sedikit berhubungan dengan yang pertama dikarenakan kalo tanpa gadget maka mereka tidak bisa menggunakan media sosial karena generasi sekarang tidak mungkin untuk membawa pergi laptop kemana-mana, mereka sehari tanpa menggenggam gadget itu rasanya tidak afdhol atau tidak enak bahkan waktu tidur dan bangun tidur gadget merupakan benda wajib yang harus ada disamping tempat tidur.

Yang ketiga yaitu beda generasi beda pula pola pemikiran, terutama dalam karir mereka.

Generasi yang sekarang tentu juga generasi yang terbuka dan cepat dalam menerima suatu perubahan. Hal ini juga berpengaruh dalam pekerjaan jika cenderung dalam pekerjaan mereka dalam jangka waktu 3-4 bulan tidak ada perubahan maka mereka akan meninggalkan pekerjaan itu dan memilih untuk mencari pekerjaan yang baru untuk mencari pengalaman yang baru serta suasana yang baru juga.

Yang keempat atau yang terakhir yaitu lebih menyukai kolaborasi dibanding kompetisi dan hanya memntingkan kualitas hasil kerja.

Sama dengan hal pekerjaan mereka lebih suka suasan kerja  dengan sistem kolaborasi bukan kompetisi. Namun bukan berarti mereka lalai dengan hasil kerja mereka. Justru generasi millenial sangat memetingkan kualitas hasil kerja mereka. Selain itu, generasi sekarang menginginkan sosok pemimpin yang bisa dijadikan mentor. Hal itu diharapkan agar mereka dapat terus mengembangkan karir mereka, pemimpin dengan kepribadian seperti itu juga dapat diharapkan memberikan dukungan yang nyata yang dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Sekan artikel yang dapat saya tulis semoga tidak membosankan bagi kalian yang selalu membaca tulisan saya, terima kasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun