Mohon tunggu...
Ram Tadangjapi
Ram Tadangjapi Mohon Tunggu... Cuma senang menulis

Kutu Buku, Penggila Film, Penikmat Musik

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Resensi Film Iron Man (2008)

11 Februari 2019   17:08 Diperbarui: 11 Februari 2019   18:12 362 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resensi Film Iron Man (2008)
(sumber: www.infosinopsis.blogspot.com)


There's been speculation that I was involved in the events that occurred on the freeway and the rooftop

Tony Stark (Robert Downey, Jr) dipaksa untuk membuat senjata pemusnah oleh sekelompok pemberontak bernama kelompok 10 cincin. Tony Stark yang merupakan pengusaha pembuat senjata memanfaatkan situasi tersebut untuk merencanakan pelarian dari tempatnya ditawan, alhasil dengan berlindung dibalik jubah robot yang dilengkapi sejumlah persenjataan modern Tony mampu melepaskan diri dari dekapan kelompok tersebut.

Setelah berhasil ditemukan oleh tim Kolonel Rhodes (Terence Howard) dan kembali ke New York, Tony Stark langsung membuat kehebohan dengan menutup divisi pembuatan senjata di perusahaannya, hal yang sangat ditentang oleh Obadiah Stane (Jeff Bridgestone) sahabat mendiang ayahnya sekaligus partner Tony di perusahaan. Tony kemudian memutuskan untuk merakit sebuah senjata pelindung yang ia jadikan proyek rahasia, bahkan Stane tidak diberinya akses untuk melihat apa yang ia kerjakan.

Tony kemudian menemukan fakta tentang keterlibatan perusahaannya dalam penjualan senjata secara gelap pada kelompok 10 cincin, dengan bantuan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) assisten setianya ia berhasil mengumpulkan sejumlah bukti tentang hal tersebut yang juga menjelaskan tentang keterlibatan Stane dalam penjualan senjata tersebut. 

Setelah berhasil merakit dan melakukan uji coba terhadap senjata bermodel robot dengan Tony Stark sebagai pengendalinya, ia kemudian melakukan serangkaian aksi penyelamatan terhadap warga yang disandera kelompok 10 cincin sekaligus menghancurkan sejumlah fasilitas persenjataan mereka, hal tersebut memicu sejumlah kejadian tak terduga yang membuat Stark harus berjuang mati-matian untuk menyelamatkan dirinya serta mengamankan dunia dari senjata pemusnah yang cukup dahsyat.

Robert Downey, Jr sebagai Tony Stark (sumber: Dok. Pribadi)
Robert Downey, Jr sebagai Tony Stark (sumber: Dok. Pribadi)
Film ini merupakan seri awal dari film superhero Iron Man yang diadaptasi dari salah satu komik superhero terbitan Marvel. John Favreau yang menjadi sutradara berhasil memadukan cerita yang kuat diselingi dialog berbau komedi dengan sajian gambar yang menawan, tidak banyak film superhero yang bisa memadukan unsur-unsur tersebut. 

Adegan-adegan aksi pertarungan Iron Man tersaji begitu rapi dan menawan sehingga membuat perasaan ikut larut dalam ketegangan petualangannya, begitu juga dengan ceritanya cukup baik menggambarkan perubahan pemikiran Tony Stark dari pribadi yang individualis menjadi sangat humanis.

Robert Downey, Jr berhasil menghidupkan karakter Tony Stark dengan segala perubahan sikap dan pemikiran, ia bermain cukup natural sehingga karakter Tony Stark seolah sudah menjadi bagian dari dirinya secara utuh. 

Gwyneth Paltrow juga mampu mengimbangi dengan pesona kesederhanaan dan kesetiaan yang menawan. Jangan lupakan Jeff Bridges dan Terence Howard yang cukup apik menjadi pemeran pembantu sehingga karakter peranan mereka berfungsi penting bagi keutuhan cerita.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x