Ram Tadangjapi
Ram Tadangjapi

Kutu Buku, Penggila Film, Penikmat Musik

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Resensi Film Last Holiday (2006)

13 Juni 2018   03:38 Diperbarui: 13 Juni 2018   04:08 344 1 0
Resensi Film Last Holiday (2006)
(sumber: www.amazon.com)

Georgia Byrd (Queen Latifah) seorang sales peralatan masak memiliki sejumlah impian mulai dari makanan yang ingin ia santap, tempat liburan yang akan ia kunjungi, serta lelaki yang dia impikan untuk menjadi suaminya. kesemua impian itu dia visualkan melalui foto dan gambar yang ia simpan didalam sebuah album yang disebutnya "book of possibilities" dan hanya diketahui oleh Darius (Jascha Washington) anak tetangga Georgia yang akrab dengan Georgia.

Di tempat kerjanya Georgia diam diam suka dengan Sean Matthews (LL Cool J) sales peralatan rumah tangga. Georgia tidak menyadari bahwa Sean pun suka padanya, hanya saja keduanya masih saling menyimpan perasaan.

Suatu ketika Georgia pingsan setelah kepalanya terbentur pintu lemari, setelah pemeriksaan melalui scan di kepalanya Georgia divonis mengidap penyakit langka dan diprediksi hidupnya paling lama bertahan 4 minggu. Hal ini membuat Georgia putus asa ditambah lagi asuransi kesehatan dari tempatnya bekerja tidak mau membiayai terapi pengobatan untuk penyakitnya itu, Georgia kemudian mempertanyakan semua hal yang terjadi padanya kepada Tuhan.

Tak ingin larut terus dalam kesedihan Georgia kemudian memutuskan untuk berhenti dari tempatnya bekerja, mencairkan semua dana pensiunnya, serta menjual beberapa aset berharganya. Dengan modal itu Georgia lalu terbang ke Karlovy Vary di Republik Ceko sebuah tempat wisata yang paling ia impikan untuk dia kunjungi, dia juga menginap di hotel terbaik di sana. Berbagai pengalaman menarik dan peristiwa yang menguntungkan Georgia membuat Georgia menjadi sosok yang menarik.

Di Karlovy Vary dia bertemu dengan Matthew Kragen (Timothy Hutton) yang merupakan pemilik tempat kerja Georgia dulu, Mr. Burns (Alicia Witt) asisten sekaligus selingkuhan Kragen, Senator Dillings (Giancarlo Esposito) anggota parlemen yang mulai lupa dengan para pemilihnya. Georgia juga mampu memberikan kesan baik terhadap para karyawan hotel tempatnya menginap, termasuk Chef Didier (Gerard Dipardieau) yang juga chef idola Georgia.

Queen Latifah dan Gerard Dipardieau (sumber: www.ladyajpministries.com)
Queen Latifah dan Gerard Dipardieau (sumber: www.ladyajpministries.com)

Di saat liburan itulah akhirnya Georgia mampu membuat sisa hidupnya menjadi lebih bermakna dengan memberikan banyak cinta dan lebih bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya, hingga ia mendapatkan banyak kejutan yang mengagumkan termasuk soal penyakitnya.

Seperti ciri khas film-film arahan Wayne Wang, film ini juga menyajikan humor-humor yang tidak terkesan vulgar namun mengena. Dibalut dengan pesona keindahan salju di Karlovy Vary serta akting natural dari para castnya membuat film ini menjadi pilihan tontonan keluarga. Film ini merupakan remake dari film Last Holiday yang dirilis tahun 1950 dan dibintangi Alec Guinness, hanya saja film versi terbaru ini tokoh utamanya seorang perempuan.