Ram Tadangjapi
Ram Tadangjapi

Kutu Buku, Penggila Film, Penikmat Musik

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Resensi Film Perfect Opposites (2004)

3 Juni 2018   13:52 Diperbarui: 3 Juni 2018   13:54 314 1 0
Resensi Film Perfect Opposites (2004)
(sumber: www.biggestmoviebox.com)

Drew Curtis (Martin Henderson) dan kekasihnya, Julia Bishop (Piper Perabo) setelah lulus kuliah memutuskan untuk pindah ke Los Angeles untuk mencari kehidupan baru serta mengejar karir masing-masing. Drew jatuh cinta pada pandangan pertama ke Julia saat masih sama sama kuliah, meskipun saat itu Julia sudah memiliki kekasih namun kegigihan Drew mampu membuat Julia akhirnya takluk kedalam pelukan Drew, hingga kemudian menyetujui permintaan Drew untuk sama sama pindah ke Los Angeles.

Di Los Angeles mereka tinggal bersama disebuah apartemen, mereka lalu mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka. Drew kemudian diterima disebuah perusahaan properti yang bossnya nyentrik (Joe Pantoliano), sementara Julia dengan bantuan pasangan Steinberg (Jennifer Tilly dan Artie Lange) berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan multimedia. Lambat laun hubungan Drew dan Julia kemudian mengalami konflik, mulai dari sikap Drew yang mulai berubah, cara pandang terhadap suatu masalah antara keduanya yang saling bertentangan, hingga keinginan Julia untuk segerah menikah dengan Drew namun ditanggapi dingin oleh Drew.

Piper Perabo dan Martin Henderson (sumber: www.movie-roulette.com)
Piper Perabo dan Martin Henderson (sumber: www.movie-roulette.com)

Drew yang merasakan kebosanan kemudian meminta pisah dengan Julia. Meskipun dengan berat hati akhirnya keduanya menyepakati untuk tidak lagi saling menghubungi, namun setelah beberapa lama berpisah Drew mulai dilanda rasa bersalah bercampur rasa rindu namun kemudian ia mendapatkan informasi bahwa Julia akan segera menikah.

Menurut saya film ini terlalu sederhana namun dibalik kesederhanaannya ia mampu menjadi film yang gampang diingat.

Tema tentang pasangan yang rapuh saat diuji banyak masalah tidak banyak yang mengangkatnya kedalam sebuah film.

Sang sutradara Matt Cooper yang bisa dikatakan masih baru di industri film Hollywood mampu menjadikan film ini layak untuk masuk list film komedi romantis yang harus ditonton, apalagi ditunjang dengan akting dari Martin Henderson dan Piper Perabo yang cukup natural dan tidak terlihat kaku saat menampilkan akting sebagai pasangan yang awalnya kuat namun goyah saat diuji rasa bosan.

Para pemain pendukung juga tampil apik dalam melengkapi balutan komedi yang sederhana di film ini, yang paling kuat adalah akting Joe Pantoliano sebagai bos Drew yang nyentrik dan tegas, serta Artie Lange sebagai tetangga apartemen Drew dan Julia yang doyan makan namun tulus.