Mohon tunggu...
ARYA NANDIAN RESPATI
ARYA NANDIAN RESPATI Mohon Tunggu... Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri

ex-UBSI Cut Mutia (2020-2021)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Kegiatan KKN STMIK Nusa Mandiri : Pelatihan Penggunaan Aplikasi Video Conference untuk Remaja

30 November 2020   22:24 Diperbarui: 30 November 2020   22:31 72 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kegiatan KKN STMIK Nusa Mandiri : Pelatihan Penggunaan Aplikasi Video Conference untuk Remaja
KKN Pelatihan Penggunaan Aplikasi Video Conference

Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri melaksanakan pengabdian masyarakat yaitu dengan melakukan edukasi, masyarakat sasaran atau peserta KKN Pelatihan Penggunaan Aplikasi Video Conference menggunakan Zoom dan Discord ini berada di Kp. Kebon Kalapa, RT.003/014, Kel. Sawah Gede, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur, Jawa Barat. Sasarannya yaitu para remaja disana yang rentang usianya masih sekolah tingkat SMA sederajat.

Pada kondisi era digital seperti saat ini, para pekerja maupun calon pekerja diharuskan untuk dapat memanfaatkan segala teknologi yang ada dengan maksud dan tujuan ke arah yang lebih baik. Maka dengan adanya pemanfaatan teknologi informasi secara optimal diharapkan dapat menunjang pelaksanaan pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan serta para calon pekerja. Salah satu bentuk pemanfaatannya adalah dengan lahirnya konsep video conference, yang mana saat ini sangat dibutuhkan agar protokol kesehatan tetap dapat dilaksanakan dengan baik.

Dokumentasi Kegiatan
Dokumentasi Kegiatan

Kegiatan ini disetujui dan didukung oleh ketua RT setempat, dan diapresiasi baik oleh para peserta kegiatan KKN ini karena dinilai berdampak positif bagi masyarakat khususnya saat era pandemik ini.

"Kegiatan ini sangat membantu kami guna mempersiapkan diri menghadapi era teknologi yang semakin maju serta menghadapi dunia kerja yang tak lama lagi akan kami hadapi", ujar salah satu peserta pelatihan KKN, Sabtu (7/11/2020).

Dengan diadakannya KKN Pelatihan Penggunaan Aplikasi Video Conference ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan peserta terhadap penggunaan aplikasi Discord dan Zoom sebagai tambahan ilmu yang bisa diterapkan pada kegiatan berkomunikasi mereka baik dalam hal ajar mengajar maupun bekerja.

Foto Bersama dengan peserta KKN
Foto Bersama dengan peserta KKN

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x