Mohon tunggu...
Aditya Abdilah Rahman
Aditya Abdilah Rahman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Aktif STEI SEBI

Halo, Saya Aditya saya mahsiswa aktif di kampus stei sebi. hobi saya adalah membaca dan travelling.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pentingnya Pendidikan bagi Masa Depan

3 Maret 2023   00:02 Diperbarui: 3 Maret 2023   00:19 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tidak asing lagi dengan kata pendidikan,so apa itu pendidikan.Pendidikan adalah salah satu upaya kita untuk menanggulangi yang nama nya kebodohan dan kemiskinan yang terjadi pada negara indonesia sendiri.Yang mana kita ketahui,bahwasannya dengan seseorang menduduki bangku sekolah,maka orang tersebut telah mengetahui berbagai hal apa apa yang ada di dunia.

Meskipun pendidikan sangat penting bagi seseorang,namun nyatanya masih banyak orang yang tidak merasakan bangku sekolah dan mendapat pendidikan,mungkin karna faktor ekonomi,kemalasan dan sebagainya.Tentu hal seperti ini yang perlu diatasi sehingga setiap orang bisa merasakan bangku sekolah

Sebenarnya pendidikan dapat kita dapatkan dimana saja dan kapan saja,oleh karna itu kita sebagai manusia hendaknya mau menyadari hal tersebut,karena pendidikan sangat berdampak besar bagi masa depan seseorang,tidak hanya untuk sendiri,bahkan berpengaruh bagi bangsa dan negara.

Pendidikan dibagi menjadi dua yaitu,formal dan non formal.Adapun contoh pendidikan formal itu sendiri ialah:SD,SMP,SMA,perguruan tinggi,dan contoh pendidikan non formal ialah dengan cara megikuti kursus atau bimbingan belajar dan lain sebagainya.bagaimanapu kita menempuh pendidikan bak secara formal maupun non formal,asal kita mau serius dalam menjalaninya,maka itu akan berdampak besar bagi diri seseorang tersebut dan orang lain juga bisa merasakan dampaknya.

Selain menjadi sarana menambah wawasan,pendidikan juga dapat mengasahkemampuan dalam memecahkan masalah,meningkatkan perekonomian,hingga menciptakan lapangan pekerjaan.maka pendidikan ini sangatlah penting untuk masa depan seseorang.

Sehingga dengan masa depan seseorang mampu menatamasa depan nya dengan bijaksana,dan dapat berfikir lebih kritis dalam memecahkan suatu masalah yang terjadi di kehidupan sehari-harinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun