Mohon tunggu...
devina haliza
devina haliza Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

wanita baik hati nan cantik

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kepergian Nenekku

29 September 2022   05:15 Diperbarui: 29 September 2022   05:19 2662
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

waktu itu aku dan aku adik ku berkunjung kerumah nenek ku,disana banyak sodara jauh yang baru saja datang sedang istirahat. tidak lama kemudian mereka mengobrolkan untuk makan siang dimana,lalu kita pun pergi makan.

setelah kita pergi makan kita segera pulang kerumah dan ber istirahat dirumah,karena waktu itu sedang lebaran idul adha nenek dan tante ku dapat daging yaaa meskipun nenek ku tidak boleh terlalu banyak memakan daging,tapi nenek ku tetap ingin memakannya.

sudah beberapa hari berlibur dirumah nenek aku dan anisa saudara perempuan ku bermain keluar,karena dia tidak terlalu tau daerah kota Bandung jadi aku mengajak nya untuk jalan jalan.

setelah berlibur yang cukup dalam dirumah nenek ku aku,adik dan saudara saudara ku pun pulang kerumah karena rumah saudara ku jauh di bekasi kita berkumpul cuman disaat liburan saja.

4hari setelah aku dan saudaraku pulang dari rumah nenek kita mendapatkan kabar bahwa nenek meninggal dunia, aku yang dirumah sedang tidur mendengar kabar seperti itu langsung sedih dan murung.

tak lama kemudian pun aku dan keluarga ku pun segera pergi kerumah nenek ku yang berada di cimahi itu,lalu semua saudara ku diberi kabar itu mereka langsung sedih dan menangis,karena saudara ku semuanya pada jauh terutama anisa dia cucu yang paling dekat dengan nenek.

karena saudara ku jauh mereka tidak bisa datang hari h saat mereka sudah diberi kabar,lalu mereka keesokan harinya datang dengan wajah sedih dan langsung memeluk tante ku sembari menangis kencang dan sesegukan.

lalu pagi pun tiba kita semua mengunjungi makam (kuburan) untuk mengirimkannya doa untuk nenek,sesudah pulang dari makam kita pun segera bersiap siap untuk menyiapkan pengajian (tahlil).

seminggu pun tiba kita sekeluarga sudah beres pengajian (tahlil) sampai 7 hari nya nenek kita meninggal. karena saudara ku itu jauh rumahnya akhirnya mereka pun pulang kembali kerumah nya karena mereka harus bekerja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun