Mohon tunggu...
MARIANNE GLORIANNA
MARIANNE GLORIANNA Mohon Tunggu... Mahasiswa - MARIANNE GLORIANNA WIDJAYA

Mahasiswa Universitas Kristen Petra Jurusan desain interior Fakultas Seni rupa dan Desain

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

Mengenal Interior Minimalis dan Maksimalis

16 November 2022   22:24 Diperbarui: 16 November 2022   23:01 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mengenal Interior Minimalis dan Maksimalis

Pasti anda familiar dengan gaya desain modern, skandinavian, bohemian, futuristik, dan banyak lagi, apalagi yang paling sering kita dengar yaitu konsep minimalis dalam interior, tapi kalian pernah denger tidak soal sodara nya si minimalis? kenalin nih si maksimalis!, penasaran sama apa perbedaannya, yuk simak penjelasan berikut ini dan tentukan mana yang lebih kamu.

Konsep minimalis dalam interior menjadi konsep yang mengutamakan kesederhanaan dan fungsi sebagai kunci hunian yang nyaman. Pada tahun 2020 konsep minimalis mulai dingkat oleh banyak public figure seperti Raditya Dika dengan kata kata “less is more” begitu banyak anak muda yang lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas sehingga mulai banyak brand brand yang berani mematok harga mahal oleh karena pola pikir “less is more” ini.  

Menganut gaya hidup minimalis pun memiliki beberapa manfaat diantaranya sebagai berikut; (lifestyle.kompas.com)

Membuat pikiran lebih fokus

Konsep less is more dalam minimalis memberikan pemikiran bahwa dengan memiliki ruangan yang lebih kosong dapat membuat pikiran lebih fokus dikarenakan tidak banyak distraksi dari sekeliling.

Mencegah depresi 

Memiliki terlalu banyak furniture yang kurang dibutuhkan dalam suatu ruangan akan membuat seseorang kewalahan, beberapa orang lebih menyukai ruangan yang kosong dan memberikan ketenangan pada mereka.

Dapat mempengaruhi pikiran untuk lebih mudah dalam mengambil keputusan karena minimalnya benda yang dimiliki membuat seseorang mudah mengambil keputusan dikarenakan barang yang dipakai sedikit.

Sehat secara finansial

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun