Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan dihari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Owner Empurau Resturant: Saatnya Bergerak Pulihkan Ekonomi

27 Juli 2022   01:44 Diperbarui: 27 Juli 2022   08:54 215 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
12 owner Empurau Restorant (Foto:dok.pribadi)

Jakarta - Bagi ke-12 orang owner Empurau Restaurant bisnis tak hanya sekadar menjalankan usaha untuk meraih keuntungan semata. Lebih dari itu, mereka ingin berkontribusi untuk memulihkan perekonomian bangsa, dan memberdayakan masyarakat. Hal ini disampaikan saat acara pemasangan tiang pancang pertama pembangunan gedung baru Empurau Restaurant yang berlokasi di Jl. KH. Moch Mansyur No.88 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (25/7/2022).

Ke-12 pemilik usaha Empurau Restaurant itu yakni Vincent Soe, Bujang, Alfian, Wendy Limpriyono, Edy Candrajaya, Ryan Agatha, Darmadi Durianto, Tjong Djin Fah, Budianto Sugianto, Parto Husodo, Lie Jun Than dan Eka Susanto Lay.

"Sudah saatnya kita bergerak bersama, bergotong royong untuk memulihkan ekonomi agar bangkit pasca terdampak pandemi. Keberadaan Empurau Restaurant ini selain menumbuhkan ekonomi, juga akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar di Kelurahan Tanah Sereal," ucap Darmadi Durianto, salah satu owner Empurau Restaurant.

Pemasangan tiang pancang pertama pembangunan Gedung Empurau Restaurant, Minggu (25/7/2022)/Foto:dok.pribadi
Pemasangan tiang pancang pertama pembangunan Gedung Empurau Restaurant, Minggu (25/7/2022)/Foto:dok.pribadi

Anggota Komisi VI DPR-RI ini menjelaskan, soal pentingnya investasi. Selain peluang bisnis, investasi memiliki korelasi positif terhadap pembangunan infrastruktur negara. Produk Domestik Bruto atau PDB yang naik akan mendukung upaya pembangunan dari pemerintah.

"Investasi juga akan menumbuhkan iklim bisnis. Semakin banyak investasi atau penanaman modal yang dilakukan, maka akan semakin banyak pula bisnis-bisnis baru yang bermunculan, salah satunya UMKM. Banyaknya bisnis yang bermunculan akan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan, yang mana secara jelas akan mendukung pertumbuhan daya beli konsumen serta konsumsi," paparnya.

"Investasi itu penting, namun yang lebih penting lagi adalah memberdayakan masyarakat. Semoga keberadaan Empurau Restaurant menjadi sumbangsih kami untuk bangsa dan negara," tambah Darmadi.

Acara pemasangan tiang pancang pertama pembangunan gedung Empurau Restaurant, Minggu (25/7/2022)/Foto:dok.pribadi
Acara pemasangan tiang pancang pertama pembangunan gedung Empurau Restaurant, Minggu (25/7/2022)/Foto:dok.pribadi

Alfian, salah satu owner Empurau Restaurant menerangkan, gedung baru akan dibangun 5 lantai, dan diperkirakan pembangunannya memakan waktu 8 bulan. Selain menyuguhkan beragam kuliner yang mengunggah selera, juga dilengkapi berbagai fasilitas berkelas. Di antaranya ballroom untuk wedding party,  ruang meeting, karaoke, dan tentunya tempat parkir yang memadai. 

"Empurau Restaurant hadir di Jakarta Barat menjadi resto bintang 5 yang representatif tak hanya bagi para perantau atau komunitas asal Kalimantan Barat saja, tapi pecinta kuliner yang di Jakarta dan sekitarnya," katanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan