Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Money

Bangun Gedung Baru di Tanggal Cantik 2-2-2022, Restoran Ini Diyakini Bawa Hoki

3 Februari 2022   01:00 Diperbarui: 3 Februari 2022   01:02 2643
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta - Tanggal cantik 2-2-2022 menjadi hari bersejarah bagi restoran "Empurau". Pada hari ke-2 Imlek 2573 tersebut, berlangsung acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru restoran yang saat ini berada di Jl. A.M Sangaji, Petojo Utara, Jakarta Pusat.

Pembangunan gedung baru di Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, diyakini akan membawa hoki tersendiri bagi usaha kuliner resto ternama ini.

Terlepas dari hoki, keberadaan usahanya mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto.

Politisi PDI Perjuangan ini, mengapresiasi kepedulian para pengusaha kuliner yang menurutnya telah berkontribusi nyata dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Foto:istimewa
Foto:istimewa

Kepedulian itu ditunjukkan dengan menggerakkan perekonomian yang otomatis akan membuka lapangan pekerjaan baru dan memberdayakan masyarakat.

"Keberadaan Restauran Empurau di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat ini, menjadi bukti bahwa pengusaha peduli dengan perekonomian, peduli UMKM, peduli dengan masyarakat sekitar," ucap Darmadi, saat acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru restaurant Empurau di Jl. KH Moh. Mansyur, Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (2/2/2022).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru restoran
Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru restoran "Empurau" di Jl. Moh Mansyur, Tanah Sereal, Jakarta Barat, Rabu (2/2/2022)/Foto:istimewa

Bendahara Umum Megawati Institute ini mengaku optimis keberadaan usaha kuliner tersebut akan memberikan multiplier effect di tengah ekonomi yang masih terdampak pandemi.

"Dapat merangkul pelaku UMKM, memberdayakan masyarakat, ekonomi akan bergerak, yang kecil dan besar dapat berjalan bersama, sehingga tercipta sinergi dalam bidang ekonomi, bersama-sama untuk satu tujuan memulihkan perekenomian," ujar Darmadi yang juga anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR-RI.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun