Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peduli, Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia Sediakan Oksigen Gratis

31 Juli 2021   23:06 Diperbarui: 31 Juli 2021   23:38 917
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
PTK Indonesia membuka Posko "Gerakan Peduli Oksigen untuk Kemanusiaan," di P4 Mall Seasons City, Jakarta Barat/Foto:istimewa

Jakarta - Kepedulian luar biasa untuk membantu sesama kembali ditunjukkan oleh Perhimpunan Tionghoa Kalimantan Barat (PTK) Indonesia di masa pandemi Covid-19. Kali ini, perhimpunan yang diketuai Tjhai Leonardi bergerak bergotong royong bersama dengan membuka Posko "Gerakan Peduli Oksigen untuk Kemanusiaan". Posko yang berada di P4 Mall Seasons City, Jakarta Barat tersebut, menyediakan oksigen gratis bagi masyarakat terinfeksi virus corona.

"Gerakan Peduli Oksigen untuk Kemanusiaan merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dari PTK Indonesia kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang ada di Jakarta dan sekitarnya, apabila dalam keadaan emergency ada membutuhkan oksigen dapat menghubungi kami melalui call center atau nomor WhatsApp yang sudah kami publikasikan secara menyeluruh. Aksi sosial ini sebagai support dan rasa peduli kami untuk kemanusiaan," ujar Sekjen PTK Indonesia Fuidianto Lim, dalam keterangan pers di Posko "Gerakan Peduli Oksigen untuk Kemanusiaan", P4 Mall Seasons City, Jakarta Barat, Sabtu (31/7/2021).

Menurut Fuidianto, pihaknya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan oksigen dengan satu niatan tulus menolong sesama demi kemanusiaan. Pasalnya, akhir-akhir ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 ditambah adanya varian baru yang membuat masyarakat mengalami kesulitan, salah satu ketersediaan oksigen.

"Di tengah kebutuhan oksigen yang meningkat, bahkan terjadi kelangkaan, kami dari PTK Indonesia terpanggil, dan perlu ikut terjun langsung membantu masyarakat, dan juga pemerintah," kata Fuidianto, yang juga Ketua Umum Paguyuban Warga Sintang.

"Teknisnya bagi pasien dan keluarga pasien Covid-19 dapat menghubungi kami, kemudian melampirkan beberapa syarat, salah satunya hasil PCR, dan pastinya identitas lengkap serta mengisi form peminjaman. Selama 5 hari sampai 1 minggu, dikembalikan dalam kondisi kosong, nanti akan kami isi kembali," sambungnya.

Pihaknya berharap semua pihak dapat bergotong royong bersama dalam penanganan Covid-19. Bergandengan tangan mendukung pemerintah supaya Covid-19 dapat terkendali.

"Jika kesehatan sudah membaik, maka semua sektor otomatis kembali bergerak, salah satunya ekonomi. Salam sehat untuk kita semua," harap Fuidianto.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Gerakan Oksigen untuk Kemanusiaan, Budi Utomo. Aksi sosial PTK Indonesia ini juga membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan menumbuhkan rasa kepedulian melalui aksi nyata.

"Saat ini, kurang lebih ada 100 tabung oksigen yang kami siapkan, kami akan memonitor dan menambah sesuai kebutuhan sebagai bentuk totalitas kami membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 yang membutuhkan bantuan oksigen, kami sediakan gratis, semoga apa yang kami lakukan ini dapat menyelematkan saudara-saudara kita," ucap Wakil Ketua Bidang Sosial PTK Indonesia ini.

Harapan yang sama juga disampaikan Vincent Efendi. Menurutnya apa yang dilakukan oleh PTK Indonesia untuk membantu sesama dan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun