Mohon tunggu...
Rukmana Tea
Rukmana Tea Mohon Tunggu... Editor - Belajar Tanpa Batas

Jangan jadi orang yang merugi, karena penyesalan di hari akhir tidak akan berarti..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sambut Idul Fitri, YSN Kembali Bagikan Sembako dan Santuni Yatim Piatu

9 Juni 2018   01:59 Diperbarui: 9 Juni 2018   02:35 965
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pengurus YSN, Panitia baksos dan tokoh masyarakat saat baksos pembagian sembako di kantor YSN Jl. Demang Raya No.3 Tangerang, Jumat (8/6/2018)/Foto: Ist

Tangerang- Yayasan Setia Negara (YSN) kembali berbagi kebahagiaan menjelang Lebaran dengan mengadakan acara bakti sosial berupa pembagian paket kebutuhan pokok bagi masyarakat yang akan merayakan Hari Idul Fitri 1439 H/2018. Selain itu, yayasan yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial ini juga memberikan santunan terhadap anak yatim piatu sekaligus acara buka puasa bersama.

“Baksos pembagian paket sembako dan santunan anak yatim piatu merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini telah menjadi agenda kami setiap tahunnya, yang sejalan dengan visi dan misi YSN membantu sesama tanpa melihat perbedaan,” ucap Ketua Umum YSN, Dr. Djong Hermanto, ST, MM di sela-sela acara baksos di kantor sekretariat YSN, Jl Demang Raya No.3 Gading Serpong Tangerang, Jumat, (8/6/2018).

Ketua Umum YSN Dr. Djong Hermanto, MM menyerahkan paket sembako/Foto: Ist
Ketua Umum YSN Dr. Djong Hermanto, MM menyerahkan paket sembako/Foto: Ist
Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan persaudaraan yang sudah terjalin erat dengan masyarakat dan sebagai sikap menghormati kepada masyarakat yang akan merayakan Lebaran.

“Semoga semangat berbagi YSN ini dapat bermanfaat dan semakin menguatkan rasa persaudaraan serta menegaskan bahwa perbedaan bukanlah kendala untuk hidup damai bersatu dalam keberagaman yang sejalan dengan nilai-nilai Pancasila dan implementasi nyata dalam memaknai Bhinneka Tunggal Ika,” harap pria asal Jawai Kalimantan Barat itu.

Semangat kebersamaan Pengurus dan Panitia baksos YSN/Foto:Ist
Semangat kebersamaan Pengurus dan Panitia baksos YSN/Foto:Ist
Selaku Ketua Panitia, Liu Fap Khian, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya pengurus, panitia, anggota YSN dan para donatur yang telah bersama-sama turut serta dalam kegiatan sosial ini.

“Semoga kita dapat terus bersama-sama bergotong royong dalam berbagai kegiatan sosial bersama YSN,“ tutur Wakil Ketua Panitia Tjoa Lusy Chandra menambahkan.

Pengurus YSN bersama Kapolsek Kelapa Dua Kompol Luckyto/Foto;Ist
Pengurus YSN bersama Kapolsek Kelapa Dua Kompol Luckyto/Foto;Ist
“Kami sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh YSN melalui acara baksos pembagian paket sembako dan santunan terhadap anak yatim piatu ini. Koordinasi yang dilakukan pihak panitia dengan kami juga sangat baik, sehingga acara dapat berjalan dengan aman dan tertib,” ucap Kapolsek Kelapa Dua Kompol Luckyto.

Menjelang berbuka puasa, salah satu Dewan Kehormatan YSN, Ir. Didik Eka Putra memberikan siraman rohani kepada anak-anak yatim piatu. Ia berpesan untuk senantiasa bersyukur atas semua nikmat-Nya. Salah satu bentuk rasa syukur tersebut diimplementasikan dengan berbagi terhadap sesama. “Jika kita senantiasa bersyukur, maka nikmat kita akan bertambah,” ucap Didik.  

Masyarakat penerima paket sembako YSN tertib menunggu antrian/Foto;Ist
Masyarakat penerima paket sembako YSN tertib menunggu antrian/Foto;Ist
Masyarakat tampak bahagia menerima paket sembako tersebut, begitu juga dengan para anak yatim piatu. Mereka mengucapkan terima kasih dan mendoakan YSN tetap jaya sebagai yayasan yang senantiasa peduli terhadap sesama. Rkm

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun