Mohon tunggu...
Hidayat Syahputra
Hidayat Syahputra Mohon Tunggu... Freelancer - HIDUP ITUI MENJALANI

Sekali Berarti Sudah Itu Mati

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Aksi Solidaritas Palestina "PMII Langkat Kecam Israel Serang Palestina"

17 Juli 2014   08:37 Diperbarui: 18 Juni 2015   06:06 38
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Berangkat dari satu hati sesama umat muslim peristiwa tersebut telah mengalirkan rasa kepedihan disanubari kita, hal ini juga yang dirasakan oleh PMII Langkat,terlihat jelas pada gelaran Aksi Solidaritas Palestina di Bundaran Bank SUMUT Stabat. Didalam aksi tersebut kader-kader PMII Langkat membawa poster-poster yang berisi kecamanan, kutukan terdapap Israel.Hal ini juga senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PMII Langkat  Hidayat Syahputra. "Serang Israel yang dilakukan terhadap rakyat Palestina adalah Genosida, dan hal ini tidak dapat kita biarkan saja, maka hari ini kami menggelar Aksi Solidaritas Palestina dan mengutuk tidakan Israel terhadap Palestina sebagai bentuk keterpanggilan atas kepedihan yang dirasakan oleh Sahabat kita, Saudara kita Rakyat Palestina. Bahwa apa yang terjadi di Palestina bukan lagi hanya menjadi isu Palestina namun sudah menjadi isu bersama seluruh bangsa-bangsa di dunia. Dan sebagaimana yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945 yaitu "ikut melaksanakan ketertiban dunia  yang berdasarkan kemerdekaan". Maka dari pada itu kami PMII Langkat sangat berharap kepada  Pemerintah Indoneisa untuk dengan segera mengambil sebuah tindakan sebagai bentuk implementasi dari cita-cita bangsa ikut serta melaksanakan ketertiban dunia". jelas Hidayat.

Selaian melaksankan Aksi Solidaritas Palestina PMII Langkat juga melaksakan penggalangan dana peduli palestina di sekitar Bundaran BANK SUMUT Stabat dan di Alun-Alun T. Amir Hamzah Stabat serta menurut penyampaian Koordinator Aksi Faisal Lala," Pengalangan Dana Peduli Palestina ini akan kami laksanakan selama 4 hari,yang bertempat di Stabat, Tanjung Pura dan Gebang, yang naantinya dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan untuk meringankan beban penderitaan rakyat Palestina". Demikian yang disampaikan oleh koordinator aksi.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun