Mohon tunggu...
Dzuria Hilma Qurotu Ain
Dzuria Hilma Qurotu Ain Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah mahasiswa Statistika Universitas Airlangga

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Tips Produktif ala Mahasiswa di Masa Liburan

3 Januari 2023   14:14 Diperbarui: 3 Januari 2023   15:55 208
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Peeps Mahasiswa! Gimana kabarnya? Pasti lagi happy banget kan karena lagi liburan, hari-hari yang sebelumnya penuh dengan laprak dan review jurnal sekarang bisa diisi dengan rebahan sambil berguling-guling hehe.. Liburan ini pasti nggak bisa terpisahkan ya sama jalan-jalan dan traveling bareng keluarga dan orang terdekat? 

So, jangan sia-siakan waktu kalian ya Peeps karena jarang banget waktu kayak gini, jadi maksimalkan waktu bareng keluarga dan orang terdekat. Tapi, kalian pernah nggak sih Peeps tiba-tiba ngerasa kayak gabut gitu, mungkin lagi gaada yang ngajak jalan atau lagi free aja di minggu-minggu liburan terus merasa kayak kurang produktif. Nah, kali ini ada tips ala mahasiswa loh biar bisa tetep produktif di masa liburan!! Wah apa aja ya?

1. Ikut Volunteer

Volunteer
Volunteer

Volunteer atau relawan adalah kegiatan yang bisa banget diikuti Peeps, biasanya volunteer ini berupa kegiatan yang diadakan oleh lembaga tertentu dan buka recruitment dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan. Dengan mengikuti volunteer kita dapat pengalaman yang tentunya luar biasa dengan bertemu orang-orang baru. Biasanya, recruitment ini juga dibuka pada divisi-divisi tertentu misalnya Event, Mentoring, Humas dan lain-lain. 

Jadi kita bisa menyesuaikan dengan skill apa yang mungkin kita miliki dan bisa berkontribusi didivisi tersebut. Peepers juga nggak perlu khawatir, banyak juga kok kegiatan volunteer yang dilakukan secara online

Tapi, misalkan ada kegiatan volunteer secara offline di lingkungan kalian, lumayan banget kan Peeps bisa produktif sekaligus jalan-jalan hehe. Lembaga pelaksana ini biasanya juga memberikan reward berupa sertifikat loh, jadi Peepers bisa banget masukin pengalaman volunteer kalian di dalam CV agar lebih menarik.

2. Magang

Internship / magang
Internship / magang

Nah buat para Peepers yang mau cari pengalaman kerja secara langsung, ikut magang adalah pilihan yang paling tepat. Dengan mengikuti magang banyak banget yang akan didapat, mulai dari pengalaman kerja secara langsung, relasi, mentoring (tergantung pihak pelaksana) bahkan sertifikat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun