Mohon tunggu...
M Firdhani Mahardika
M Firdhani Mahardika Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga

Saya adalah Mahasiswa S1 Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Strategi Sukses Elon Musk Membangun Bisnis

2 Juni 2022   23:10 Diperbarui: 2 Juni 2022   23:13 1424
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Elon Musk, siapa yang tidak kenal sama pebisnis yang baru-baru ini bikin heboh media sosial dengan membeli saham dari Twitter?

Pebisnis yang dinobatkan sebagai orang terkaya didunia oleh Forbes ini juga pernah merasakan jatuh bangun dalam memulai bisnis. Melalui proses berulang-ulang dan konsisten, mengantarkan kesuksesan yang sesungguhnya. 

Tak jarang dari kita bertanya "bagaimana bisa Elon Musk sukses dalam berbisnis?". Tenang saja, di sini kami menulis beberapa strategi bisnis Elon Musk yang bisa kamu pakai dalam membangun bisnis.

1. Jangan takut meminta Feedback kritis

Meminta feedback atau umpan balik kepada pelanggan mengenai produk atau layanan bisnis yang kita berikan menjadi suatu kekuatan tersendiri apabila umpan balik tersebut jauh dari harapan kita. 

Elon Musk merekomendasikan agar tidak takut pada kritikan. Menerima feedback kritis akan menambah wawasan kita untuk memperbaiki dan mengevaluasi kembali produk atau layanan yang kita berikan. Ambil positifnya dan mulai tingkatkan pengembangannya. 

2. Berfokus pada kualitas

Bagi Elon Musk, kualitas adalah segalanya. Tesla memiliki IPO yang sangat sukses melalui fokus Elon Musk untuk membuat mobil dengan kualitas setinggi mungkin. 

Meningkatkan kualitas produk atau layanan lebih baik dibandingkan lebih banyak pemasaran, karena kualitas produk atau layanan akan lebih berkesan abadi dan menjadi strategi pemasaran yang efektif untuk mengikat pelanggan menjadi penggemar seumur hidup. 

3. Bekerja dua kali lebih keras dibandingkan orang lain

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun