Mohon tunggu...
Mulia. S
Mulia. S Mohon Tunggu... Mahasiswa - Blogger // Writer

Membaca buku, menulis, atau mengeksplorasi bidang-bidang yang menarik seperti seni, sastra, atau ilmu pengetahuan adalah hal-hal yang menarik.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Jatuh Cinta atau Sekadar Terpesona?

7 Juni 2024   17:25 Diperbarui: 7 Juni 2024   17:37 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: pixabay

Pernahkah Anda merasa terpesona oleh seseorang? Mungkin saat pertama kali bertemu, ada keajaiban yang membuat hati berdebar kencang, atau mungkin ada sisi mereka yang begitu memikat. Namun, pernahkah terbersit pertanyaan, apakah perasaan itu adalah cinta sejati, atau hanya sekadar kagum yang sesaat?

Pertanyaan ini sering menghantui pikiran, karena perbedaan antara jatuh cinta dan terpesona bisa sangat kabur. Jatuh cinta adalah perasaan yang dalam dan tumbuh secara bertahap, sementara terpesona seringkali hanya bersifat permukaan dan berlalu begitu saja.

Pertama-tama, kita perlu memahami bahwa terpesona adalah hal yang alami. Ketika kita bertemu dengan seseorang yang memiliki pesona atau keunikan tertentu, otak kita merespons dengan melepaskan hormon-hormon yang membuat kita merasa senang. Namun, ini belum tentu berarti kita sedang jatuh cinta.

Jatuh cinta melibatkan perasaan yang lebih dalam. Ini melibatkan pemahaman dan penerimaan akan kelebihan dan kekurangan pasangan. Jatuh cinta juga melibatkan komitmen untuk saling mendukung dan membangun hubungan yang sehat dan kuat.

Penting untuk tidak terjebak dalam perasaan terpesona tanpa memahami apa yang sebenarnya kita rasakan. Terpesona bisa menjadi awal dari sesuatu yang lebih besar, tetapi tanpa pemahaman yang jelas tentang perasaan kita, kita bisa saja salah arah.

Jadi, bagaimana cara membedakan antara jatuh cinta dan terpesona? Salah satu caranya adalah dengan mengenal diri sendiri lebih dalam. Ketika kita mengerti apa yang kita butuhkan dan inginkan dalam sebuah hubungan, kita akan lebih mampu memahami perasaan kita terhadap orang lain.

Jatuh cinta atau terpesona, keduanya adalah pengalaman yang bisa memberi warna pada kehidupan. Yang terpenting adalah kita bisa belajar dari setiap pengalaman tersebut, dan menjadikannya sebagai bekal untuk meraih hubungan yang sehat dan bahagia di masa depan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun