Mohon tunggu...
Raihan Tri Atmojo
Raihan Tri Atmojo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa S1 Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, UNS. Saat ini sedang senang terhadap dunia blog dan mencoba menambah wawasan dengan berbagai macam bacaan.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Februari Warna-warni

28 Februari 2021   20:49 Diperbarui: 28 Februari 2021   21:35 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Bulan ini bagiku lebih 'warna-warni' daripada bulan-bulan sebelumnya. Bulan ini sepenuhnya aku terpisah jarak yang jauh dari orang tua dalam waktu yang lama. Ini pertama kalinya bagiku merantau ke kota. Setelah merasakannya sendiri aku sadar, bahwa yang namanya merantau tidaklah mudah. Ya, mungkin orang seperti aku, dan teman-teman yang lain yang sedang merantau juga dianggap lebih bebas karena jauh dari pengawasan orang tua. Justru ketika kita jauh dari pengawasan orang tua, kita jadi lebih rawan, rawan diluar kendali maksudnya.

Disitulah tantangannya. Kita-kita yang merantau ini harus pandai-pandai mengolah diri, sabar dalam mengeluarkan uang, sabar dalam mencuci dan baju sendiri, harus beradaptasi dengan orang yang baru dikenal. Awalnya emang gak enak, tapi lama-lama pasti terbiasa juga. 

Aku juga menyadari posisiku sebagai perantau sekaligus penuntut ilmu. Karena di tanah rantau aku juga menjadi pencari ilmu, maka aku harus membawa hasil yang bagus ketika pulang nanti. Aku tak bisa terus menjadi diri yang sama dengan diriku sebelum merantau. Setidaknya aku bisa berprestasi, atau memberikan kabar bahwa aku bisa meringankan orang tua karena sudah mempunyai penghasilan sendiri

Itu adalah hal paling berkesan di bulan februari yang aku alami sendiri. Kalo mengenai kejadian-kejadian menarik diluar pengalaman pribadiku yang terjadi pada bulan ini, menurutku sangat menarik. Mulai dari survey microsoft yang menyatakan bahwa netizen Indonesia paling bontot dalam kesopanan berinternet Ada juga berita tentang vaksinasi guru dan dosen yang sedikit membuka harapan kami para siswa dan mahasiswa agar bisa cepat pelajaran offline. Cepet kuliah offline gih pak rektor.

Lalu ada berita truk yang mengalami kecelakaan karena diberhentikan mendadak oleh sekumpulan orang, aku juga gak habis pikir kok bisa-bisanya mereka hal itu,ada yang bisa bantu jawab? Kalo soal jokes viral, aku paling ngena soal jokes "gak bisa bahasa enggres" wkwkwk. Oh ya, bagi kalian yang butuh asupan jokes, mungkin bisa nonton konten videostrip dari Vernalta atau Kowardan19, itu bisa memenuhi kebutuhan akan asupan joke sehari-hari.

Mungkin itu aja hal-hal menarik perhatianku di bulan ini, tunggu tulisanku tentang hal-hal menarik yang terjadi selama bulan maret akhir bulan depan ya! (kalau gak molor :V )s

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun