Mohon tunggu...
Bayu Wibisana
Bayu Wibisana Mohon Tunggu... Tentara - kompasiana memang KREN

Tinggal di Kota Berastagi Kab. Karo sekitar -/+ 65 KM dari Kota Medan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tinggal 40 Persen Lagi Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD Ke 113 TA 2022 Kodim 0205/TK

26 Mei 2022   17:35 Diperbarui: 26 Mei 2022   18:34 38 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tanah Karo. Kamis 26/05/2021. Saat ini hasil pengerjaan sasaran fisik pada program TMMD Ke 113 TA. 2022 Kodim 0205/Tanah Karo tinggal 40 % lagi, dengan rincian yaitu pengerjaan pembuatan dan pemasangan Box Culvert sebanyak 8 titik sudah mencapai 85 %, pembuatan Jembatan 1 unit panjang 6 Meter lebar 5 sudah berjalan mencapai 28 %, dan pelebaran dan pembangunan badan jalan sepanjang 8.000 Meter  Lebar 7 Meter dari Desa Gunung Saribu Kecamatan Munte ke Desa Sukamajun Kecamatan Tigapanah sudah mencapai 6.000 meter 75 % terhitung pada hari ini (26/05), lalu sasaran fisik pembukaan  badan dari Desa Kutambaru menuju Desa Gunung Saribu Kecamatan Munte sepanjang 2.000 Meter dan Lebar 10 Meter sudah lama rampung, ini berkat keseriusan dan semangat Satgas TMMD bersama masyarat dalam pengerjaan setiap sasaran, walaupun kondisi dilapoangan banyak tantangan seperti sebagian tanah yang menjadi lengket dan berlumpur  karena terkena hujan, kadang berpacu dengan waktu akibat saat pengerjaan terjadi hujan sehingga harus berhenti kemudian disambung sampai malam hari, belum lagi medan yang berbukit sehingga pengangkutan metrial diangkut/dipikul Personel Satgas dan Warga, namun itu semua  tak membuat mereka.patah semangat.

Penegecoran Box Culvert
Penegecoran Box Culvert

Serma Subari sabagai Personel Satgas  TMMD Ke 113 TA. 2022 dari Babinsa Koramil 02/Tigapanah Dim 0205/TK menerangkan bahwa kami persoenl Satgas dari mulai tingkat Dansatgas hingga personel paling junior terus bekerja keras sesuai tugas masing-masing, walau dihadapkan dengan tantangan dari medan, cuaca dan waktu, seperti contoh tadi malam (25/05) kami bekerja hingga pukul 21.30 WIB mengerjakan pengecoran box culvert 6, 7 dan 8 juga kami mengecor jembatan karena waktu siang terjadi guyuran hujan, dan jika dihentikan sampai besoknya haripun adukan sudah keras jadi sia-sia. 

Pengecoran Box Culver malam hari
Pengecoran Box Culver malam hari

Belum lagi saat pengantaran matrial bangunan kelokasi saat itu juga terjadi hujan mengakibatkan jalan tanah berlumpur, sudah pasti harus diangkut oleh personel padahal jarak cukup jauh dan medan yang berbukit, namun itu semua menjadikan tantangan yang harus kami taklukan, caranya sudah tentu denga  semangat dan kerjasama semua personel Satgas TMMD 113 dengan masyarakat, disinilah terbukti pentingnya Kemanunggalan TNI-Rakyat  yang didukung oleh personel dari instansi Polri Polres Tanah Karo  dan Pemda Kab. Karo dalam meneyelesaikan semua sasaran baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik", kata Bang Subari.

Pengecoran Box Culvert
Pengecoran Box Culvert

Juga Sertu Mulyono Babinsa Koramil 06/Munte Dim 0205/TK yang tergabung dalam Satgas TMMD 113 ini menambahkan keteranggan bahwa setiap hari dinas ataupun hari libur kami tetap mengerjakan sasaran fisik   pelebaran jalan, pembuatan jembatan dan pemasangan box culvert, juga dalam megerjakannyapun kami kebut atau kejar target supaya sasaran ini dapat diselesaikan tepat waktu, kami kerjakan tidak asal-asalan sesuai prosedur supaya hasil pembangunan tahan lama dan bagus, juga ada pesan dari Dansatgas TMMD 113 Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro bahwa kita harus betul-betul meyelesaikan setiap sasan fisik ini karena dana kegiatan ini bersumber dari uang pajak masyarakat jadi hasilnyapun harus cepat dirasakan oleh masyarakat dengan kualitas bangunan bagus agar masyarakat tidak kecewa", tutup Mulyono. (BW GATUBIMA)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan