Mohon tunggu...
Bayu Wibisana
Bayu Wibisana Mohon Tunggu... kompasiana memang KREN

Tinggal di Kota Berastagi Kab. Karo sekitar -/+ 65 KM dari Kota Medan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Babinsa Koramil 01/Barusjahe Bantu Anak Warga Binaan Mengerjakan PR secara Online

20 September 2020   18:24 Diperbarui: 20 September 2020   18:31 10 1 0 Mohon Tunggu...

TANAH KARO. Minggu 20/09/2020.  Kegiatan pembinaan warga di desa binaannya yang dilakukan oleh Sertu R.J. Rahmat Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/Tanah Karo tidak terbatas hanya hanya dalam Komsos (komunikasi sosial), Ketahanan Pangan, KB-Kes, Ratih Wanra, tapi saat ini ditambah kegiatan membantu anak-anak warga binaan belajar secara online ataupun daring (Dalam jaringan) bertempat di Ruang Tamu Kantor Koramil 01/Barujahe di Jl. Sukanalu Dusun Tigajumpa Desa Sukajulu Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo-Sumut.

Sesaui perintah Danramil 01/Barusjahe Kapten Arh Marno untuk menyediakan HP Android dan jaringan internet (WIFI Hostspot) untuk anak-anak warga binaan dari SDN 040517 Barusjahe supaya bisa belajar mengejakan PR (Pekerjaan Rumah),  karena saat ini kegiatan belejar mengajar menggunakan cara online atau daring, karena pandemi Covid-19 belum selesai,  kegiatan belajar mengajar sudah berjalan, tapi ada masalah bagi warga yang kurang mampu karena tidak bisa menyediakan alat HP Android/Laptop/PC juga tempat tinggal mereka tidak terjangkau jaringan internet.

dokpri
dokpri
Penjelasan dari Sertu R.J. Rahmat bahwa para Babinsa Koramil 01/Barusjahe diperintah Danramil agar terus membantu anak-anak warga binaan yang kurang mampu menyediakan tempat dan alat seperti HP android dan jaringan internet yang menjadi kebutuhan utama dalam proses belajar online atau daring serta tetap mendampingi merfeka belajar, kemudian kamupun sudah mendata warga binaan yang kurang mampu supaya nantinya mendorong/menyuruh anak mereka belajar di Kantor Koramil 01/Barusjahe yang sudah tersedia tempat, alat dan jaringan internet.

dokpri
dokpri
Kemudian sesaui perintah dari Komando Atas, kami juga harus berkoordinasi dengan pihak sekolah mereka dalam kegiatan membantu dan mendampingi anak-anak belajar agar sesuai dengan korikulum di Dinas Pendidikan, serta tetap berpedoman pada pelaksanaan protokol kesehatan agar kami dan anak-anak tetap terhidar dari penularan dan penyebaran Covid-19,  kemudian kami dalam melaksanakan kegiatan ini setiap hari secara bergantian", kata Rahmat.(BW GATUBIMA).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x