Mohon tunggu...
0064Aringga Rani Mahardika
0064Aringga Rani Mahardika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Haiii!! Saya hobi membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kegiatan KKN Untag Surabaya "Lakukan Pengolahan Buah Pisang Cavendish Menjadi Keripik dan Sale Pisang"

30 Juni 2022   18:13 Diperbarui: 30 Juni 2022   18:19 219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kediri, 20 Juni 2022 --- Saya Aringga Rani Mahardika sebagai salah satu mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bertempat di Desa Juwet RT.04/RW.02, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. Kegiatan yang saya lakukan ini dibawah bimbingan Ibu Dwi Harini Sulistyawati S.ST,. MT selaku dosen pembimbing lapangan. Program kerja yang saya lakukan di wilayah RT setempat adalah sosialisasi dan praktek langsung cara pengolahan buah pisang Cavendish menjadi keripik dan sale pisang. Kegiatan yang saya lakukan ini melibatkan ibu-ibu wilayah RT setempat.

dokpri
dokpri

Pada pertemuan pertama kegiatan yang saya lakukan terlebih dahulu adalah melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu tentang bagaimana cara mengolah buah pisang Cavendish menjadi suatu produk olahan yang memiliki harga jual yang lebih tinggi. Kemudian, pada pertemuan kedua saya mengajak ibu-ibu untuk mempraktekkan langsung cara mengolah buah pisang Cavendish menjadi olahan keripik dan sale pisang. Hal tersebut saya lakukan agar para ibu-ibu lebih paham dan dapat menangkap lebih jelas apa yang telah saya sosialisasikan dengan langsung mempraktekkan cara mengolahnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun