Mohon tunggu...
KANG el
KANG el Mohon Tunggu... Mahasiswa - Karena Hidup Perlu Banyak Karya

Content Writer

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Si "Blogger"

21 April 2021   15:42 Diperbarui: 21 April 2021   16:04 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bismillahirrahmanirrahim.....

Blogger sebuah kata yang mulai meracuni berbagai kalangan, baik kalangan berada maupun kalangan rakyat jelata, baik si dewasa ataupun si balita, baik pengajar maupun pelajar. Menjadi blogger bukanlah suatu keinginan atau kepastian dalam meraih kesuksesan, namun sebagai usaha dalam menggapai kesuksesan. Namun terkadang banyak orang meremehkan seorang blogger karena seorang blogger terlihat sebagai seorang yang tidak kerja alias gak punya kerjaan atau biasa disebut pemalas . Hal ini pun dirasakan oleh ane pribadi mulai dari males mandi, males keluar kontrakan, males makan pokoknya males banget lah. Tapi bukan berarti ane gak ada kerjaan, kerjaan mah banyak misalnya bikin makalah, maklum mahasiswa dan bikin presentasi nah kerjaan itu kan gak perlu keluar rumah apalagi perlu mandi jadi ya udah di rumah aja lagian ada wifi,hahai.

Bicara si blogger berarti bicara tentang karya. Seorang blogger gak punya karya mending gak usah jadi blogger apalagi plagiat, wah kami sebagai blogeer professional merasa dirugikan nih,hahai. Blogger ada itu untuk berkarya, kalau ada blogger yang plagiat berarti perlu dipertanyakan keimanan nya sebagai blogger,hahai. Iman itu naik turun bukan? Nah sama hal nya seperti ane yang berkarya di blogger ini naik turun juga, kadang nulis kadang enggak. Banyak alasan kenapa ane naik turun berkaya di blog ini. Pertama karena blog ane yang ini khusus buat Puisi jadi ya perlu menenangkan hati untuk membuat puisi karena pada dasarnya puisi itu kan menenagan hati nah kalau ane melibatkan perasaan pribadi alias bawa emosi nanti malah mengakibatkan kegelisahan hati buat para pembaca. Kedua, karena aktifitas ane sebagai mahasiswa yang terkadang menguras tenaga dan pikiran. Ketiga, karena kurangnya pembaca blog puisi.

Tahun 2012 ane mulai menulis puisi, karena pada saat itu zaman cinta pertama yang merajai hati,hahai. Dan puisi yang tercipta muncul hanya untuk pujaan hati, tahun 2014 ane menata hati untuk memurnikan puisi sebagai karya yang mampu untuk menenangkan hati nah kemudian pada tahun 2015 karena sering ke warnet kalau lagi liburan sekolah, buatlah blog namun pada saat itu masih terbilang amatir karena ketidak tahuan dalam membuat blog, akhirnya asal-asalan dan dari situ ane mulai males menulis puisi karena gak ngerti malah ujungnya main game. Namun di akhir tahun masa SMA, ane mulai lagi menulis puisi dan dari situ lah semangat berkarya muncul kembali karena ada dukungan teman-teman mereka bilang "KANG el koq ente sedikit puitis sih bikin lagi dong puisi" dari situlah sedikit ada secercah harapan bahwa karya ane akan bermanfaat dan mampu menenangkan hati para pembacanya. Dan akhirnya ketika lulus tepat pada tahun 2017 Ane mulai menulis blog dan menjadi si blogger.

Di abad yang penuh kejutan dan kemudahan ini, menjadi blogger bukanlah sebagai pekerjaan yang patut diremehkan melainkan suatu pekerjaan yang dibutuhkan karena menjadi blogger berarti kita sedang berkarya dan ketika kita berkarya sesungguhnya kita sedang berwirausaha dan tentu bermanfaat bagi sesama. Dan inilah yang menjadi kebanggaan dan harapan sebagai "si Blogger".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun