Anggota Timnas Tandingan, Ikut Bertanggung Jawab

17 September 2012 17:07:21 Dibaca :
Anggota Timnas Tandingan, Ikut Bertanggung Jawab

.equality.100agenda.com.br

.

Status seseorang ditentukan oleh posisi hukumnya bukan pada posisi politiknya. Oleh karena itu sebagai warga masyarakat benar benar harus mewaspadai, terkadang kita terlena dengan proteksi kekuasaan yang selalu efektip melindungi dari terkaman pihak lain.

Proteksi Politik tidak pernah bisa dan tak pernah mampu merubah posisi status hukum seseorang. Perlindungan politik , hanya bisa hingga sebatas ketika pelindungnya masih mempunyai kekuasaan. Padahal seperti yang sering kita lihat, tak ada satu kekuasaan apapun yang bisa langgeng dan lestari, pada suatu saat kekuasaan itu akan runtuh dan hilang seketika.

Karena status hukumnya masih bergeming, maka proteksi politik yang hilang, langsung membuka selubung perlindungannya, dan terjadilah proses penegakan hukum dijalankan, sesuai dengan kaidah hukum yang ada.

Tanggung renteng, Merupakan tanggung jawab bersama pada satu kelompok orang yang mengerjakan suatu pekerjaan tertentu. Beban/porsi tanggung jawabnya bisa ber-beda2 tergantung dari besar kecilnya peran seseorang terhadap pekerjaan tersebut.

Oleh karena itu, tak ada alasan untuk menghindarkan diri dari tanggung jawab atas apa yang telah dilakukan, Perbuatan yang didasari oleh kesadaran dengan pilihan merupakan konsekwensi logis yang harus diterimanya atas pilihan yang  diambil.

Tak ada kompromi didunia kekuasaan, hanya ada dua pilihan, ya atau tidak, tak ada posisi ditengah tengah, hanya konsekwensi saja yang menunggunya. Disini atau disana, tidak ada ditengah tengah diantara keduanya.

Oleh karena itu, jangan pernah bermimpi terhindar dari konsekwensi, Pemain yang juga masuk dan terikut dalam Anggota TimNas Tandingan, tentu adalah posisi yang diambil berdasarkan atas pilihan dengan penuh kesadaran dan ikhlas menerima konsekwensi yang akan di terimanya.

Jangan pernah bermimpi untuk bisa kembali kepada posisi kebalikannya, sekali memilih dan kemudian akan sirna atau tetap ada.

.

Merdeka ! Merdeka ! Merdeka !

.

Jakarta, 17 September 2012

.

Zen Muttaqin

.

Zen Muttaqin

/zen-muttaqin

TERVERIFIKASI (HIJAU)

AKU BUKAN APA-APA DAN BUKAN SIAPA-SIAPA. HANYA INSAN YANG TERAMANAHKAN, YANG INGIN MENGHIDUPKAN MATINYA KEHIDUPAN MELALUI TULISAN-TULISAN SEDERHANA.HASIL DARI UNGKAPAN PERASAAN DAN HATI SERTA PIKIRAN. YANG KADANG TERLINTAS DAN MENGUSIK KESADARAN. SEMOGA BERMANFAAT.
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?