HIGHLIGHT

Tips Riasan Mata Indah Alami

09 Juni 2012 14:21:44 Dibaca :

Anda tentu setuju bahwa cantik tidak sama dengan menor. Saat menonton drama Korea atau Jepang, kita seringkali dibuat bertanya-tanya oleh para artis wanita yang tampil cantik tanpa makeup mencolok. Mereka bahkan terlihat seolah bare makeup. Berbeda sekali jika kita melihat sinetron-sinetron di negeri kita. Tidak peduli adegan apapun, mereka tetap saja full makeup, bahkan pada scene bangun tidur sekalipun. Tapi sudahlah, kita tidak akan membandingkan drama kedua negara itu. Kita hanya akan membicarakan tentang makeup.



Makeup paling mencolok yang biasa kita temui terutama adalah pada bagian mata dan alis. Mari kita bahas satu persatu:



Alis


Apakah anda masih mewarnai alis anda dengan pinsil alis? Jika ingin terlihat natural, sebaiknya cobalah cara lain. Alis berbentuk melengkung sempurna dan berwarna hitam legam memang terlihat indah. Namun juga kelihatan benar-benar palsu. Trik sederhana ini saya harap dapat membantu penampilan natural anda.



Siapkan sebuah kuas eye shadow kecil dengan bulu pendek. Kuas jenis ini mungkin biasa anda gunakan untuk pengaplikasian eye shadow di sudut mata. Namun sebenarnya ada fungsi lain dari kuas ini. Anda juga bisa menggunakannya untuk mewarnai alis dengan eye shadow hitam. Eye shadow yang digunakan tentu yang berjenis matte. Menggunakan eye shadow bergliter sama saja dengan merusak kesan natural yang ingin anda tampilkan.



Sapukan eye shadow pada alis tipis-tipis, dan alis pun akan terlihat lebih hitam secara alami. Kelebihan lain dari trik ini adalah penggunaannya yang jauh lebih mudah ketimbang menggunakan pinsil alis. Menggunakan pinsil alis selain membutuhkan keterampilan juga butuh kesabaran dan ketelatenan. Tapi dengan kuas, alis pun akan terbentuk dengan lebih mudah dan cepat merata.



Eye Liner



Saat menginginkan mata yang indah alami, sebaiknya lupakan sejenak tentang penggunaan eye liner bawah yang kelewat hitam dan tebal. Anda dapat menggunakannya lain kali saat mengenakan gaun malam dan glamor. Untuk kesan natural, pusatkan perhatian anda pada eye liner atas. Aplikasikan eye liner pada garis mata atas bagian dalam. Hal itu akan membuat mata anda tampak lebih berbinar. Jika ingin menggarisnya dengan eye liner cair, pastikan eye liner di blend menggunakan kuas. Dengan demikian eye liner akan terlihat lebih menyatu dengan garis mata.



Pada garis mata bagian bawah, gunakan eye liner tipis-tipis. Bagi anda yang memiliki garis mata bawah yang melebar, aplikasi eye liner bawah memang lebih merepotkan. Eye liner biasanya akan mudah mbeleber pada garis mata yang lebar. Untuk mengatasinya, fokuskan eye liner pada garis mata di sudut luar, dan semakin menipis ke dalam. Gunakan kuas dan eye shadow hitam untuk menggantikan pinsil eye liner konvensional. Dengan demikian eye liner tidak mudah mbeleber.



Jika anda merasa janggal tanpa eye shadow pada kelopak mata, bubuhkan eye shadow dengan warna-warna natural. Anda dapat memilih warna cokelat muda, krem, atau peach. Setelah itu sapukan maskara seperti biasa.


Tips di atas bersumber pada pengalaman pribadi, hehehe...


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...







KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?