Mohon tunggu...
Yisra N
Yisra N Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kenapa Harus Pakai ROG?

11 September 2017   21:20 Diperbarui: 11 September 2017   21:30 2193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Kalian gamers? Anak design? Kpopers? Atau apapun itu? Baca ini. Tulisan ini untuk dibuat untuk semua kalangan.

Hai semua! Perkenalkan nama aku Yisra dan ini pertama kalinya aku nulis artikel tentang review suatu barang (bukan review juga sih, ya. Soalnya aku enggak punya barangnya xD)

Oh ya, sebelum mulai aku mau tanya kabar teman-teman yang lagi baca tulisan ini, nih.

Apa kabar teman-teman gamers yang matanya udah kaya panda karena main game terus? Apa kabar anak-anak design yang dari kemarin tugasnya belum siap sampai hari ini? Dan apa kabar para Kpopers yang galau karena enggak bisa apa apa dari tanggal 2-5 September kemarin? Semoga kalian baik-baik saja ya, karena aku di sini juga baik-baik aja hehe (enggak ada yang nanya)

Oke! Mari kita tinggalkan sejenak kegalauan & aktivitas kalian yang melelahkan hati, pikiran & jiwa dengan membaca 'review' yang aku buat.

Dari gambar di atas mungkin kalian udah tahu aku mau bahas apa. Yup, ASUS ROG. Tapi di artikel kali ini aku enggak akan terlalu banyak mencantumkan jenis-jenis hardware apa aja yang dipakai di ROG sampai detail banget karena 'mungkin' sebagian besar orang enggak terlalu ngerti apa itu semua. Jadi aku akan ambil garis besarnya aja dan akan lebih banyak ngebahas tentang kegunaan ASUS ROG di kehidupan kita sehari-hari dan kenapa kita harus pilih ROG.

Tapi kalau kalian mau tahu lebih lanjut tentang istilah-istilah hardwarenya kalian bisa searching sendiri. Dan aku saranin jangan cuma lihat dari satu web aja, tapi lihat juga di beberapa web lainnya agar kalian lebih mengerti dan wawasan kalian bertambah luas. Kalian juga bisa bertanya sama orang yang mengerti detail tentang hardware, kok.

Kalau gitu ayo kita mulai!

Pertama-tama kalau ada teman-teman yang belum tahu ROG itu apa, ROG adalah singkatan dari Republic of Gamers. Setelah bertahun-tahun adanya ASUS, barulah pada tahun 2006 ASUS mendirikan ROG --yang merupakan perangkat keras khusus untuk gaming.

Lalu gimana aja jenisnya, designnya dan lain-lain? Ayo kita bahas satu per satu.

Pertama, untuk jenisnya. ROG sendiri punya 3 jenis yaitu : GL Series, G Series, dan GX Series.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun