Selamat Ulang Tahun

26 Mei 2013 22:44:26 Dibaca :

26 mei 2013, mungkin hari yang menyenangkan buat sebagian orang, maklum karna hari ini hari minggu, banyak orang melepas penat setelah seminggu kerja, atau bahkan ada yang menghabiskan waktu hanya untuk tidur..


Kalau buatku hari minggu adalah hari wajib untuk memainkan gitar di gereja, dan tidak jarang aku mendapat jadwal tiga kali main..maklum aku pemain musik gereja yang ingin mencoba taat..hehehehe


Oh iya, hari ini ada sahabat kecilku yang berulang tahun, uh tentunya hari ini istimewa sekali buat dia. Woiii, kamu dapat kado apa? Atau kamu di ajak berlibur ke mana?.


Ulang tahun selalu menyimpan cerita, saya percaya itu, bersyukurlah anda yang mendapat hadiah, anda yang pesta, anda yang mendapat bunga, nikmati saja itu sebagai anugerah. Jangan mengeluh buat anda yang tidak mendapat hadiah, atau bahkan tidak mendapat ucapan dari orang rumah yang semestinya wajib bagi mereka mengucapkan itu.


Lihatlah di luar sana, mereka yang tidak pernah tau nikmatnya kue ulang tahun, mereka yang tidak melihat orangtuanya saat ulang tahun, mereka yang menangis karena orangtuanya bercerai tepat di hari ulang tahunnya, atau mungkin mereka yang di tinggal mati orangtuanya saat ulang tahun..


Tuhan menambah umur anda tentunya dengan suatu tujuan yang luar biasa, anda boleh bangga dengan keadaan anda saat ini, anda boleh bangga dengan bertambahnya umur anda, karna anda nanti akan di anggap dewasa,hahaha,..mungkin anda mulai punya mimpi di tahun ini, punya harapan di tahun ini, atau mungkin tabungan anda sudah cukup untuk membeli galaxi note 2, hahahahahahaha


Tapi apakah anda pernah sedikit saja berpikir, Tuhan menambah umur anda karena Dia ingin anda memperbaiki kesalahan anda di tahun lalu, apakah anda pernah berfikir banyak sekali kesempatan yang anda sia-siakan di tahun lalu, atau apakah anda sadar anda terlalu malas di tahun lalu, lalu untuk apa satu tahun yang Tuhan percayakan ini?tentunya anda tau jawaban atas hal itu???


Masih ingatkah anda pada teman TK yang baru meninggal kemaren, hidupnya luar biasa, bayangkan dia tidak pernah menikmati capeknya berjalan, karena hidupnya tergantung pada kursi roda, dia tidak pernah menikmati kemenagan adu lari dengan anda, karena dia tak mungkin bisa untuk berlari, tapi lihat semangat hidupnya, 19 tahun bukan waktu yang sebentar untuk dia menciptakan mimipi, untuk dia bekerja keras melawan penyakitnya, untuk dia berusah keras bertanggung jawab untuk hidup yang di anugerahkan bagi dia. Saya percaya segala mimpi, cita-cita dia tidak akan pernah terwujud, karena bagi Tuhan sudah cukup waktunya. Bandingkan dengan anda, anda jauh lebih baik dari dia, apa yang bisa anda lakukan sebagai tanggung jawab atas hidup yang Tuhan anugerahkan buat anda, lihatlah dia yang tidak pernah malu bertanggung jawab pada hidupnya meskipun harus duduk di kursi roda, yang tidak pernah mengeluh ketika banyak tugas dan tanggungjwab yang dia emban, yang tidak pernah merasa putus asa dengan fisik lemah, seharusnya anda bersyukur atas hal itu.


Lupakan sakit hati karena tidak satupun orang rumah yang ingat hari ulang tahun anda, tapi buatlah mereka ingat akan prestasi indah yang anda ciptakan sebagai kebanggan mereka. Buatlah mereka tau, anda bukan seorang pengecut yang putus asa dengan sulitnya hidup, buatlah mereka tau bahwa anda tidak selalu menuntut mereka mengerti keadaan anda, tetapi anda sangat mengerti kekurangan mereka untuk tidak bisa mengerti keadaan anda.


Selamat Ulang Tahun, Tuhan selalu punya tujuan indah dalam hidup anda, dan Dia ingin mendapati anda mencari jalan itu, mendapati anda bekerja keras mengejar itu, dan itulah yang banyak orang katakan sebagai iman dalam perbuatan..GBU..

Yoga Radika

/yogasementara

Hidup hanyalah untuk bersyukur, dan bersyukur selalu membuat saya hidup...
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?