PILIHAN

Wow! 3 Hal Sederhana Ini Bisa Membuat Istri Anda Awet Muda

10 Mei 2017 10:43:52 Diperbarui: 10 Mei 2017 10:55:30 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :

Istri awet muda, siapa yang tidak mau? 

Menjalani kehidupan sebagai sepasang suami istri jelas bukan perkara yang mudah. Ada banyak hal yang harus betul-betul diperhatikan supaya rumah tangganya selalu harmonis dan bahagia. Berbagai kendala dalam rumah tangga tentu harus menjadi perhatian berdua dan diselesaikan bersama. Kadang kala kenyataannya di dalam rumah tangga, istri merasa terbebani dengan peranan barunya itu. Suami pun bukan menutup mata hanya saja tidak ada waktu untuk mendengarkan keluhannya. Biasanya ini terjadi pada ibu rumah tangga atau full time mommy.

Istri yang menjadi jantung dalam rumah, betul-betul dituntut untuk bisa melakukan segala hal. Padahal sebelumnya tak pernah membayangkan akan bisa seperti itu, karena ketidak siapannya itu membuat istri cepat stress dan mungkin bisa menjadi frustasi. keadaan stress ini jika terjadi terus terusan akan membuat istri mengalami penuaan dini. apalagi ditambah jika istri sudah mengandung dan melahirkan, jika tidak pintar-pintar merawat kecantikannya lama-lama akan pudar. Tentu tidak mau kan istrinya cepat tua?

Nah, suami jika ingin istrinya selalu cantik harus diperhatikan, ibarat tanaman jika tidak ingin cepat layu harus dipelihara. Tidak perlu mahal yang penting ada sedikit treatment. Berikut akan saya sampaikan beberapa aktivitas sederhana yang dapat dilakukan suami kepada istrinya supaya tetap awet muda :

1. Pelukan 

hal sederhana yang kadang dilupakan sepasang suami istri adalah berpelukan. Berbagai penelitian telah dilakukan tentang keajaiban dari pelukan. Pelukan yang dilkukan dengan erat berdampak menurunkan tingkat stress dan membuat suasan hati menjadi lebih bahagia. Pelukan antara suami istri menampakkan suatu hubungan yang romantis. namun lebih dari itu ternyata pelukan dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung juga lo!

ketika berpelukan tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin yang mengakibatkan tubuh menjadi rileks dan suasana hati menjadi gembira. jika suasana hati senang maka akan menimbulkan aura positif yang keluar dari pancaran wajah istri. Aura positif itulah yang membuat istri selalu awet muda. Maka, peluklah istri anda sesering mungkin dan lihatlah kecantikannya akan selalu terpancar dari hati yang sukacita. 

2. Sentuhan

Sentuhan yang berkesan akan menimbulkan rasa menyenangkan pada istri. Sentuhan suami yang sepele jika dilihat, namun bermakna sekali untuk istri. Istri akan mersa diperhatikan, merasa bermanfaat, dan merasa dirinya berharga. Bahkan sentuhan tangan suami istri dapat mempererat tali cinta kembali. Cobalah bergandengan tangan ketika jalan-jalan, atau mengecup dahinya ketika mau berangkat kerja. Dijamin istri anda akan jauh lebih awet muda dari umur yang sebenarnya.

3. Dengarkan 

Menurut penelitian seorang wanita butuh menegeluarkan isi hatinya setiap hari. Setiap hari istri membutuhkan pendengar yang mau mendengarkan ocehannya. Maka yang perlu dilakukan suami adalah hanya mendengarkan! Jika suami tidak mau mendengarkan maka sama saja dengan mnyuruh istri curhat ke orang lain. Mending kalau curhatnya kepada orang yang positif. 

 Nah, cobalah dengarkan curhatan istri, karena itu istri anda. Siapa lagi yang mau mendengarkannya jika bukan suaminya. Jika istri sudah tidak pernah curhat lagi, maka suami patut waspada. ketika istri sudah mngeluarkan unek-uneknya, maka perasaannya menjadi lebih baik. perasaan itulah yang membuat dirinya selalu bahagia dan nyaman di samping suami. 

Itulah 3 hal sederhana yang dapat membuat istri awet muda. Ibarat cinta yang harus selalu dipupuk dan dipelihara supaya tetap menggelora, begitupun dengan istri anda. Perhatikanlah, dengarkanlah, sentuhlah jiwanya dan jangan lupa selalu memeluknya. Karena dialah sumber kebahagiaanmu dan juga anak-anakmu. 

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL wanita

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana