Manusia dan Keadilan

21 April 2012 14:09:52 Diperbarui: 25 Juni 2015 06:19:01 Dibaca : Komentar : Nilai : Durasi Baca :
Manusia dan Keadilan

MANUSIA

Manusia,menurut saya pribadi ialah mahluk hidup yang paling sempurna,yang di ciptakan oleh Allah swt lengkap dengan akal dan pikiran.
Terbukti dengan,manusia selalu menggunakan akal dan pikiranya sebelum melakukan segala sesuatunya.
KEADILAN

Keadilan,juga menurut saya pribadi ialah sesuatu hal yang dimana semua orang berhak mendapatkanya secara mutlak untuk dirinya sendiri,yang tentunya juga sesuai hukum yang berlaku di suatu negara tempat ia tinggal.

tanpa adanya keadilan,semua orang pasti akan bertanya tanya ketika dirinya benar akan tetapi selalu di salahkan bahkan sampai sampai orang tersrbut kehilangan hak nya. akan tetapi di zaman sekarang ini keadilan sudah di perjual belikan oleh oknum oknum tertentu yang semata mata oknum tersebut hanya mengejar uang dari orang orang yang menbutuhkan perbuatan yang tidak terpuji dari oknum oknum tersebut,sebagai contoh salah satunnya ialah suap menyuap.

Gambar di atas ialah timbangan,yang melambangkan keadilan yang seharusnya keadilan zaman sekarang bercermin dari gambar diatas tersebut,yang seimbang dan tidak sebelah.

Opini saya terhadap artikel yang saya tulis di atas ialah,bahwa manusia dan keadilan tidak dapat di pisahkan,dimana manusia membutuhkan keadilan untuk jalan hidupnya dan di lain sisi pula keadilan juga membutuhkan manusia untuk menjalankan keadilan itu sendiri.

akan tetapi tentunya manusia yang paling berperan besar dalam hal tersebut.

Terimakasih,semoga postingan saya ini dapat menambah pengetahuan anda sekalian.
Harry Gumilang Sarani.
KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.
LABEL sosok berita

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana