Sop Matahari Jadi Primadona

04 Juni 2013 13:30:54 Dibaca :



Wisata kuliner di Indonesia khususnya kota Jogja telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis mancanegara maupun penduduk asli Jogja. Perkembangan variasi kuliner telah memudahkan masyarakat untuk memilih seleranya sendiri. Seperti rumah makan “Waroeng Sersop” yang menyediakan berbagai varian menu sop yang tentunya menggugah selera masyakat untuk mencobanya.


Rumah makan “Waroeng Sersop (Serba Sop)” milik ibu Darsono ini menyediakan dua belas varian menu sop salah satunya Sop Matahari yang menjadi primadona di rumah makan ini. Sop ini disajikan dengan olahan pangsit telur berbentuk bunga matahari berisi campuran wortel, jamur kuping, dan sosis ditambah dengan potongan sayuran yang menyehatkan. Untuk semangkuk sop dengan minuman cukup dihargai sekitar Rp 8000,-


Rumah makan yang baru dibuka sekitar lima bulan lalu ini telah mendapat respon yang baik dari pelanggan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Terutama kalangan ibu-ibu yang kesulitan mencarikan makan yang sehat dan aman untuk anaknya. “Di tempatnya kami semua menu tidak ditambah MSG,  jadi aman buat anak-anak tapi tetap menggunakan bumbu dan rempah-rempah yang alami,’’ terang ibu Darsono, pemilik rumah makan, pekan lalu.


Cita rasa yang khas membuat orang-orang selalu kangen kembali ke rumah makan ini. Bagi anda yang tertarik menikmati sajian menu sop yang sehat dan nikmat datang saja ke rumah makan “Waroeng Serba Sop”  yang berlokasi di Jalan Kyaimojo nomor 115 Jogja tepatnya di sebelah Barat perempatan Jati Kencana. Sekitar seratus meter dari swalayan Mirota Kampus Godean. Buka setiap hari pukul 09.00-18.00 WIB.

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?