Gosip Garut Semoga Jadi Sumber Informasi Tentang Garut

22 September 2012 11:52:45 Dibaca :

Awalnya nama Gosip Garut dikenal sejumlah kalangan adalah sebuah grup di jejaring sosial populer,  Facebook. Sejak grup itu dibuat oleh adminnya, Ade CS Kartos, seorang wartawan senior di Garut dua tahun silam, jumlah membernya terus melesak dari waktu ke waktu. Maklum, materi yang disuguhkan dalam grup tersebut begitu beragam dan variatif. Semua member "bebas" menyampaikan informasi maupun kritik tentang Garut sepanjang isi materi benar-benar faktual, jujur, dan berimbang.

Keberadaan grup Gosip Garut di Facebook pun bukan berarti tanpa ada gangguan. Seiring dengan banyaknya pihak-pihak yang mereasa "tersemprit" dengan berbagai postingan member Gosip Garut, beberapa kali ada pihak yang mau meretas terhadap grup itu agar grup Gosip Garut tidak eksis lagi. Dan memang benar, si pengganggu akhirnya berhasil menjebol grup itu. Grup Gosip yang pertama kali dibuat sudah dikuasai pihak lain, terlepas dari adminnya. Jumlah member sudah menembus angka 6000 lebih. Sampai sekarang, grup itu masih kelihatan eksis.

Pihak admin resmi Gosip Garut kemudian membuat lagi grup baru dengan nama yang sama, "Gosip Garut". Hingga kini grup kedua dari Gosip Garut itu sudah beranggotakan 12.000 orang lebih. Materi postingan yang disuguhkan para member tidak jauh dengan grup yang pertama: informatif dan kritis terutama dengan berbagai persoalan yang terjadi di Garut.

Admin Gosip Garut merasa perlu jika eksistensinya dalam memberikan informasi tentang Garut ke tengah publik bukan sebatas penyebaran informasi grup di Facebook, namun mengembangkannya lagi lebih luas yakni dengan membangun sebuah website. Kemudian resmilah website Gosip Garut diterbitkan di bawah naungan Yayasan Atualita Mandiri, yang beberapa tahun silam pernah mencetak surat kabar bernama Garut Gosip News (GGN) Setahun lalu, web Gosip Garut sudah bisa diakses di alamat www.gosipgarut.com. Tetapi dengan alasan untuk lebih optimalnya layanan, Gosip Garut kemudian pindah alamat ke www.gosipgarut-online.com.

Bila anda mengklik alamat www.gosipgarut-online.com, setidaknya ragam informasi tentang Garut dapat diperoleh di sini. Kedepan, menurut rencana pengelolanya, Gosip Garut pun akan kembali membuat versi cetaknya. Diharapkan media massa yang satu ini dapat menjadi sumber informasi tentang Garut bagi publik yang membutuhkannya. Tapi mesti diketahui, website Gosip Garut pun ternyata belum lepas dari pihak pengganggu. Mereka juga telah mengkloning website Gosip Garut di alamat www.gosipgarutonline.com (tanpa setrip) dengan isi atau konten informasinya menjiplak website resmi Gosip Garut. (Fridealis Journal)

Gosip Garut

/www.gosipgarut-online.com

Gosip Garut sarana informasi, komunikasi, dan kritik membangun tentang Garut
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?