Antara Apple dan Samsung

26 Agustus 2012 23:29:04 Diperbarui: 24 Juni 2015 18:16:37 Dibaca : 753 Komentar : 0 Nilai : 0 Durasi Baca :
Perseteruan hak paten antara Apple dan Samsung akhirnya sudah diputuskan Pengadilan San Jose, California. Dan akhirnya seperti yang sudah banyak diprediksi oleh pengamat teknologi sebelumnya yakni dimenangkan oleh Apple. Samsung diharuskan membayar denda sebesar 1 milyar dollar Amerika kepada Apple. Dan berpotensi melarang beberapa perangkat Samsung baik smartphone atau tablet dijual di pasar Amerika Serikat.




Di antara hak paten Apple yang ditiru Samsung adalah: desain, ikon, double-tap zoom, bounce back, pinch-to-zoom pada iPhone, iPad dan iPod. Beberapa perangkat Samsung yang terkena hak paten adalah Galaxy S, Galaxy S II, Mesmerize, Vibrant, Fascinate, Skyrocket, Epic 4G Touch, Droid Charge, Nexus S, Galaxy Tab dan belum diketahui nasib Samsung Galaxy Tab 10.1.



Kasus ini akan diserahkan kepada Juri pada hari Selasa nanti, Pengacara Apple mengatakan “sebaik Samsung membuat ponsel sendiri” dan sebaliknya Pengacara Samsung menuduh Apple mencoba untuk mencari keunggulan kompetitif dalam ruang sidang bukan pasar.

Fida Husna

/www.fidahusna.com

kepercayaan itu sangat mahal harganya,,,sekali d khianati tdk ada lg kata "percaya" dariku
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

NILAI :

Daftarkan email Anda untuk mendapatkan cerita dan opini pilihan dari Kompasiana