Mohon tunggu...
Wily Wijaya
Wily Wijaya Mohon Tunggu... Lainnya - Pendidik

Medan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Daging Ayam Utuh dalam Burger Zuper Krunch

25 Mei 2017   20:38 Diperbarui: 25 Mei 2017   21:01 326
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen Pribadi. Tampak Depan KFC Walikota


       KFC (Kentucky Fried Chicken) saat ini terdiri dari 540 jaringan restoran Indonesia di 133 kota/kabupaten dan mobile catering. KFC memiliki visi “Selalu menjadi merek restoran cepat saji Nomor 1 di Indonesia dan mempertahankan kepemimpinan pasar dengan menjadi restoran yang termodern dan terfavorit dalam segi produk, harga, pelayanan, dan fasilitas”. Dan misi “Semakin memperkuat citra merek KFC dengan strategi-strategi dan ide-ide yang inovatif, terus meningkatkan suasana bersantap yang tiada bandingannya dan konsisten memberikan produk, layanan, serta fasilitas restoran yang selalu berkualitas mengikuti kebutuhan dan selera konsumen yang terus berubah.” Tak lupa slogan Obyektif “Mempersembahkan restoran dengan tampilan dan desain termodern dan sesuai dengan tren masa kini, dan memberikan suasana menyenangkan dengan tempat duduk yang nyaman dengan terus melakukan peremajaan restoran, dan menyajikan produk berkualitas tinggi yang paling digemari oleh pelanggan dengan kecepatan dan keramahan yang tak tertandingi.”

       Sebagai pemegang hak waralaba tunggal untuk merek KFC di Indonesia, PT. Fast Food Indonesia Tbk. didirikan oleh Keluarga Gelael pada 1978. Pada 1979, Perseroan mendapatkan akuisisi waralaba dengan pembukaan gerai pertama pada bulan Oktober di Jalan Melawai di Jakarta. Pembukaan gerai pertama terbukti sukses dan diikuti dengan pembukaan gerai-gerai selanjutnya di Jakarta dan ekspansi hingga ke sejumlah kota besar lainnya di Indonesia antara lain Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado. Sukses membangun merek ini, menanamkan KFC dalam benak konsumennya sebagai merek waralaba cepat saji yang terkenal dan dominan di Indonesia.

       Dengan bergabungnya Salim Group pada 1990 sebagai salah satu pemegang saham utama semakin mendorong inisiatif ekspansi bisnis Perseroan, dan pada 1993, Perseroan terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia), satu langkah untuk meningkatkan pertumbuhannya. Kepemilikan saham mayoritas 80% pada saat ini terdistribusi 43,84% kepada PT. Gelael Pratama dari Gelael Group dan 35,84% kepada PT. Megah Eraraharja dari Salim Group; sementara saham minoritas (20%) terbagi kepada Masyarakat dan Koperasi Karyawan.

       Perseroan memperoleh hak untuk menggunakan merek KFC dari pemilik waralaba saat ini, Yum! Asia Franchise Pte. Ltd., suatu bagian dari Yum! Restaurants International (YRI). YRI sendiri adalah sebuah badan usaha dari Yum! Brands Inc., sebuah perusahaan publik di Amerika Serikat dan pemilik waralaba dari empat merek ternama lainnya, yaitu: Pizza Hut, Taco Bell, A&W, dan Long John Silvers. (Referensi:  http://www.kfcindonesia.com)

Dokumen Pribadi.Tampak Depan Iklan Zuper Krunch
Dokumen Pribadi.Tampak Depan Iklan Zuper Krunch
Dokumen Pribadi.Sisi kanan iklan Zuper Krunch
Dokumen Pribadi.Sisi kanan iklan Zuper Krunch
Dokumen Pribadi.Antrian
Dokumen Pribadi.Antrian
       Sekilas mengenai KFC, giliran makan siang yuk bergerak menuju KFC Walikota, Jl. Mongonsidi Simpang Walikota No. 14 Medan. KFC ini tidak jauh dari kampus Universitas Sumatera Utara loh. Di gerai ini juga tersedia Drive-Thru. Jadi jangan ragu untuk ke sini J.

       Menu apa yang akan dinikmati saat ini? Zuper Krunch pastinya. Memasuki pintu gerai KFC Walikota ini terlihat ramai, jangan lupa mengantri. Terlihat iklan Zuper Krunch di TV depan yang menggoda selera dan ada juga poster branddi sisi kanan. Tiba giliran nih, sang cashier bertanya: “Pesan apa mbak?”. “Zuper Krunch satu”, kataku. Cashier: “Zuper Krunch yang ala carte atau combo?”. Ternyata Zuper Krunch tersedia ala carte atau burger saja, sedangkan comboterdiri dari burger, kentang goreng dan pepsi cola. “Harganya berapa”, tanyaku. Cashier: “Ala carte Rp. 21.000 dan Combo Rp. 33.000“ Saya pesan Zuper Krunch Combo”, lanjutku. Cashier: “Ditunggu sepuluh menit, nanti pesanan saya antar”. Kira-kira sepenggal percakapan dengan cashierKFC Walikota.

Dokumen Pribadi.Zuper Krunch paket Kombo
Dokumen Pribadi.Zuper Krunch paket Kombo
       Untuk pertama kali diluncurkan Burger “Zuper Krunch” di gerai KFC Sarinah Jakarta pada hari Jumat, 31 Maret 2017. Burger terdiri dari roti, 100% daging dada ayam krispi, selada, dan mayonnaise. Akhirnya menu yang ditunggu datang juga. Burger dikemas dalam kotak yang aman untuk makanan, sedangkan kentang bungkus kertas. Rasakan Zuper Krunch dengan “Taste The Real Crunch”. Kriuknya berasa banget. Mayonnaisemenambah kelezatan Zuper Krunch. Jangan lupa tambahkan sambal dan merica.

              

Dokumen Pribadi. Zuper Krunch dalam genggaman
Dokumen Pribadi. Zuper Krunch dalam genggaman
                                                                                                                                         Datang, coba dan nikmati kelezatannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun