HIGHLIGHT

Belajar Menyenangkan di Sucofindo Bekasi

03 Desember 2010 20:38:38 Dibaca :
Belajar Menyenangkan di Sucofindo Bekasi
Belajar Menyenangkan di Sucofindo Cibitung, Bekasi jawa barat

Jum'at , 3 Desember 2010 saya diminta oleh bapak Abdul Hadi Wijaya (Presiden direktur PT.SAGA) untuk memberikan materiĀ belajar yang menyenangkan di Aula Sucofindo Cibitung. Acara yang digagas oleh konsutan pendidikan PT. SAGA Visi Paripurna Bandung ini bekerjasama dengan dinas pendidikan kabupaten Bekasi. Ada sekitar 400 orang guru SD dan SMP Negeri di kabupaten Bekasi hadir dan mengikuti kegiatan ini.

Sebagai seorang trainer, dan pembicara nasional di bidang pendidikan, tentu saya sangat senang dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan teman-teman guru. Apalagi berhadapan dengan guru-guru sekolah negeri yang ada di kabupaten Bekasi. Secara kebetulan saya sendiri adalah orang bekasi, dan pernah tinggal di Cibitung.

Dalam seminar manajemen peningkatan mutu pendidikan di Aula Sucofindo ini, saya diminta memberikan atau menyampaikan materi bagaimana caranya agar belajar di kelas menjadi menyenangkan. Menyenangkan pendidik dan juga peserta didik.

Sebenarnya materi ini sudah pernah saya tuliskan di blog kompasiana.com diĀ SINI. Bagi anda yang belum pernah membacanya silahkan mampir.

Banyak hal yang saya sampaikan dalam seminar itu, dan saya berharap apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk teman-teman guru dalam meningkatkan kinerjanya sebagai seorang guru. Sebab biar bagaimanapun seorang guru dituntut kreatif agar pembelajaran yang diampunya menjadi menyenangkan. Bila pembelajaran itu sudah menyenangkan, maka segudang prestasi peserta didik akan dengan mudah diraih.

Sebagai seorang guru, tentu kita dituntut untuk mampu menggiring siswa belajar dalam keadaan menyenangkan. Bila peserta didik dalam keadaan senang, dan gurunya juga senang, maka akan terlihatlah proses pembelajaran yang menyenangkan itu. Guru dan siswa sama-sama happy.

Dalam seminar ini, saya menjawab beberapa pertanyaan teman-teman guru guru seputar masalah-masalah pembelajaran yang mereka alami sebagai seorang guru. Saya menyimak pertanyaan mereka, dan memberikan jawaban lengkap dari pertanyaan mereka.

Ada seorang bapak guru yang bertanya bagaimana caranya agar bisa melakukan humor di depan peserta didik. Pak guru itu mengatakan agak kesulitan dalam menyisipkan humor ke dalam pembelajarannya. Seringkali bahkan kehabisan ide humor-humor segar agar suasana belajar menjadi menyenangkan. Saya pun langsung mendemokan bagaimana membuat humor di kelas dan membuat semua guru yang ada di aula itu tertawa.

Akhirnya, belajar menyenangkan di Sucofindo Cibitung Bekasi membuat saya semakin menyadari akan pentingnya belajar yang menyenangkan. Tentu para guru diharapkan mampu menyajikan belajar yang menyenangkan setelah mendapatkan materi ini.

Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan langsung oleh teman-teman guru dalam proses pembelajaran di sekolah. Buat pembaca yang menginginkan materi belajar menyenangkan, dapat mengirimkan email ke wijayalabs@gmail.com. Insya Allah saya akan mengirimkannya kepada anda.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Wijaya Kusumah

/wijayalabs

TERVERIFIKASI (BIRU)

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com
Selengkapnya...

KOMPASIANA ADALAH MEDIA WARGA, SETIAP KONTEN DIBUAT OLEH DAN MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

Siapa Yang Menilai Tulisan Ini ?